Sukses

Inikah Motor yang Bakal Dirilis Aprilia Indonesia Akhir Pekan Nanti?

Aprilia Indonesia berencana merilis produk baru pada akhir pekan ini di Jakarta. Tidak disebutkan model apa yang bakal diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Aprilia Indonesia berencana merilis produk baru pada akhir pekan ini (16 Juli 2022) di Jakarta. Tidak disebutkan  model apa yang bakal diluncurkan.

Prediksi kami mengarah kuat kepada produk matik berperawakan petualang Aprilia SR GT 200. Beberapa waktu belakangan, PT Piaggio Indonesia memang tengah gencar mempromosikan secara halus motor ini, salah satunya lewat laman resmi Aprilia Indonesia.

Dalam website jualan mereka, tampil sebuah poster digital calon produk baru yang masih berupa siluet. Dari sketsa gambar bisa diyakini jika calon motor baru itu adalah Aprilia SR GT 200.

Perusahaan juga memastikan akan segera rilis di Indonesia. "Ciao Indonesia, Coming Soon," tulis Aprilia di laman resminya.

Sinyal lain tampak dari strategi PID saat gelaran balap elite MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB beberapa waktu lalu.

Unit Aprilia SR GT 200 ditampilkan dalam booth mereka dan terparkir rapi juga di area paddock tim balap Aprilia Racing.

Mendaratnya skutik Aprilia SR GT 200 membuka peluang jika perusahaan akan coba bermain di segmen paling gemuk industri roda 2.

Kita tahu, sejak awal bisnis Aprilia di Indonesia mereka lebih fokus ke motor berkubikasi mesin besar yang secara harga terbilang tinggi.

Bahkan buat menebus produk paling murah Anda harus merogoh kocek hingga Rp555 juta untuk model naked sport Shiver 900.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Harga

Kehadiran Aprilia SR GT 200 bakal menambah opsi matik berperawakan petualang yang sebelumnya hanya dihuni oleh Honda ADV160. Dari segi mesin boleh dibilang mirip-mirip, SR GT 200 dijejali enjin 174 cc, 1-silinder, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi juga.

Dengan rancang itu, dia mampu memproduksi tenaga maksimal sampai 17,43 daya kuda di 8.500 rpm dan torsi puncak 16,5 Nm di 7.000 rpm.

Bicara fitur, motor ini sudah tersemat dengan panel meter full digital, lampu depan tri-LED, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), windscreen, hingga akomodasi bagasi 25 liter yang mampu menampung 1 buah helm full face. 

Dari segi produk, Aprilia SR GT 200 memang bersinggungan dengan Honda ADV160. Namun dari posisi harga, mungkin sulit bersaing.

Musababnya, di Malaysia skutik ini disinyalir akan dijual dengan harga 23.000 RM atau setara Rp78 jutaan. Sementara di Jepang dilepas dengan nominal Rp68 jutaan.

Artinya jika banderol dari Aprilia SR GT 200 mirip seperti di Malaysia atau Jepang, peluang untuk bertarung dengan ADV160 cukup sulit.

Gap harga lebih mahal 2 kali lipat dan kemungkinan besar segmen yang incar oleh Aprilia mengarah ke matik premium. Bagaimana, sudah siap meminang calon motor baru dari Aprilia ini?

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.