Sukses

Top 3: Kendaraan yang Dilarang Tenggak Pertalite dan Hasil Uji Tabrak Toyota Veloz

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai deretan kendaraan bermotor yang terancam tak lagi bisa tenggak Pertalite, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar mengenai aksi nyeleneh emak-emak yang menutupi pelat nomor dengan celana dalam, serta hasil uji tabrak all-new Toyota Veloz juga menyita perhatian pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Bersiap, Ini Deretan Mobil dan Motor yang Tidak Bisa Minum Pertalite

Pemerintah tengah berencana untuk membatasi penjualan Pertalite dan juga solar bersubsidi. Pemilik kendaraan roda empat atau lebih, bahkan harus mendaftarkan di sistem MyPertamina untuk membeli bahan bakar bersubisi tersebut.

Bahkan, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah membocorkan hasil kajian mengenai kriteria kendaraan roda empat atau lebih, maupun roda dua yang dilarang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite.

Saleh Abdurrahman, Anggota Komite BPH Migas mengatakan, hasil kajian tersebut menyatakan, kendaraan roda empat atau lebih dengan kapasitas di atas 2.000cc dilarang untuk mengonsumsi BBM yang memiliki kadar oktan RON 90.

Selengkapnya baca di sini

2. Waduh, Emak-Emak Tutupi Pelat Nomor Sepeda Motor Pakai Pakaian Dalam

Emak-emak sering tertangkap kamera ketika berkendara secara unik di jalan raya. Namun, baru kali ini sepertinya yang menutupi pelat nomor menggunakan pakaian dalam. Video yang memperlihatkan aksi tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Kamis (30/6/2022). Berikut ini ulasan lengkapnya!

Awalnya terlihat ada emak-emak berdaster sedang menaiki motor matik Honda Scoopy. Menariknya bagian pelat nomor malah ditutupi pakaian dalam berwarna pink.

Setelah itu ia menarik tuas gas dalam-dalam dan motor melaju kencang. Sontak aksi ini membuat wanita perekam video tertawa ngakak.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. All New Toyota Veloz Dapat Bintang 5 Uji Tabrak ASEAN NCAP

All new Toyota Veloz mendapatkan torehan positif, dalam uji tabrak ASEAN NCAP. Bermodalkan teknologi serta fitus keselamatan yang lengkap dan canggih, LMPV andalan pabrikan asal Jepang ini meraih bintang 5 dengan total skor 79,99 poin.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASEAN NCAP atas penghargaan tersebut. Hal ini, juga sejalan dengan komitmen Toyota dalam menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman.

"Sejak awal, ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS), memang sudah menjadi dasar pengembangan all new Veloz," ujar Anton, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (1/7/2022).

Selengkapnya baca di sini