Sukses

4 Mobil Mewah Pilihan dengan Harga Setara Bumper Bugatti Chiron

Bugatti Chiron bisa disebut sebagai salah satu mobil terkencang yang pernah ada. Kecepatan puncaknya tak main-main, karena bisa menembus 400 km/jam. Interiornya pun mewah dan nyaman saat dikendarai.

Liputan6.com, Jakarta - Bugatti Chiron bisa disebut sebagai salah satu mobil terkencang yang pernah ada. Kecepatan puncaknya tak main-main, karena bisa menembus 400 km/jam. Interiornya pun mewah dan nyaman saat dikendarai.

Versi termahal dan tercepat dari Chiron adalah tipe Super Sport. Varian ini mempunyai bentuk bodykit dan setingan output mesin yang berbeda. Hasilnya mobil ini tercatat sebagai mobil tercepat di dunia pada tahun 2019, dengan kecepatan maksimal 489 km/jam.

Untuk mencapai angka tersebut, mobil ini tentunya membutuhkan kualitas bangun rangka yang tinggi. Salah satunya pembuatan bodi dari bahan carbon fibre yang terkenal kuat dan ringan, meski mempunyai harga mahal.

Yang menarik, salah satu bagian dari Bugatti Chiron Super Sport baru-baru ini dijual ke publik. Melansir carscoops.com, Selasa (31/5/2022), bagian bumper depan supercar ini dijual dengan harga 399.999 USD atau Rp 5,8 miliar (dengan kurs 1 USD = Rp 14.578,80).

Harga tinggi tersebut lebih dari cukup untuk membeli mobil mewah di Indonesia, mulai dari SUV hingga sedan mewah.

Berikut pilihannya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mercedes-Benz G63 AMG (5.3 miliar)

Pertama adalah Mercedes-Benz G63 AMG. SUV bergaya retro modern ini terkenal sebagai salah satu mobil favorit selebritas internasional, seperti penyanyi Britney Spears, aktor film "Terminator" Arnold Schwarzenegger, dan bahkan Paus John Paull II sempat menggunakan "G-Wagon" saat pengunjungannya di Jerman pada tahun 1980.

Mercedes-Benz G63 AMG merupakan salah satu model termahal dari G-Class. Mobil ini mendapatkan berbagai upgrade tampilan dibanding model lainnya, di bagian interior dan eksterior.

Layaknya mobil dengan nama '63 AMG', SUV bongsor ini dibenamkan mesin 4.000cc twin turbo dengan letupan tenaga 585 hp dan torsi puncak 850 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke setiap roda (4WD) melalui transmisi otomatis 9 percepatan.

 

3 dari 5 halaman

2. BMW M5 (5.45 miliar)

Kedua adalah BMW M5. Varian yang dihadirkan di Indonesia adalah model tertinggi M5 Competition dengan tambahan performa dan tampilan yang sedikit berbeda dengan model biasanya.

BMW M5 Competition mengusung mesin 4.400cc V8 twin turbo dengan total output 625 hp dan torsi 750 Nm. Mobil ini sudah dilengkapi sistem 4WD dan menggunakan girboks BMW M Steptronic 8 percepatan.

BMW mengklaim M5 Competition dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.4 detik dan hanya membutuhkan waktu 10.8 detik untuk mencapai 200km/jam.

 

4 dari 5 halaman

3. Rolls Royce Ghost (Seken: 5.8-6 miliar)

Berikutnya adalah Rolls Royce Ghost bekas tahun 2011. Mobil ini dipasarkan dalam kondisi seken di situs Prestige Motor Cars dengan harga 5.8 miliar untuk mobil berwarna putih atau 6 miliar untuk Ghost berkelir hitam.

Meski berumur 11 tahun, kedua Rolls Royce Ghost ini masih menawarkan tingkat kenyamanan yang optimal. Bahkan, dari segi tingkat kemewahan, Rolls Royce kerap dikenal sebagai merek yang lebih premium dibanding Mercedes-benz sekalipun.

Sedan super mewah ini dipasangkan jantung pacu 6.600cc twin turbo dengan tenaga 563 hp dan torsi 780 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

 

5 dari 5 halaman

4. Tesla Model X Plaid (4.4 miliar, belum termasuk option)

Terakhir adalah Tesla Model X Plaid. Sama seperti Rolls Royce Ghost di atas, mobil ini juga dijual oleh Prestige Motorcars. Yang berbeda Tesla Model X Plaid dijual secara resmi oleh Prestige, lantaran brand ini menjadi distributor resmi mobil Tesla di Indonesia.

Layaknya mobil Tesla, Model X Plaid seleruhnya dipacu oleh listrik. Namun nama "Plaid" di SUV ini menandakan model terbaru dan terkencang, dengan sepasang motor listrik yang menghasilkan tenaga 1020 hp ke setiap rodanya (AWD).

Hasilnya model ini diklaim bisa melejit dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.5 detik, dalam mode Ludicrous. Sementara jarak tempuh varian ini bisa mencapai angka 483 km dalam sekali pengecasan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.