Sukses

Layanan Ini Tawarkan Terobosan Baru dalam Jual Beli Kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu penyedia layanan jual beli mobil bekas di Indonesia, OLX Autos, menghadirkan kampanye baru mereka yakni #PilihyangPasti untuk memberikan kemudahan dan keuntungan kepada konsumen.

Tentunya, peresmian slogan baru tersebut dihadirkan dengan melihat adanya pemulihan dari sisi ekonomi serta meningkatnya permintaan atas mobil bekas.

Melalui slogan baru ini, konsumen diharapkan dapat lebih percaya dan tertarik untuk meniagakan kendaraan mereka melalui e-commerce tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis, mereka mencatat ada peningkatan penjualan mobil bekas sebesar 30 persen lantaran adanya regulasi dari pemerintah yang telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik pada Lebaran 2022.

"Seperti yang terlihat pada Ramadan tahun ini, dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022, kami melihat adanya peningkatan penjualan yaitu lebih dari 30 persen. Ini adalah antusiasme festive season (Ramadan dan Jelang Lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami," jelas Agung Iskandar, Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia, dalam keterangan resminya.

Meski pencapaian tersebut masih belum melampaui pada masa sebelum pandemi covid-19, namun, Agung, percaya industri mobil bekas akan terus bangkit dan bahkan bisa melebihi pencapaian sebelum pandemi covid-19.

Di samping itu, Sandy Maulana, selaku Director Marketinv OLX Autos Indonesia, juga menyampaikan melalui tagline baru, konsumen akan mendapatkan layanan yang maksimal dalam melakukan jual beli mobil bekas mereka.

"Pada intinya, melalui campaign baru ini, kami akan berikan proses jual beli mobil bekas yang hassle free. Kami juga ingin memberikan pengalaman dan jaminan yang pasti bagi konsumen yang mencari kepastian saat membeli dan menjual mobil bekas," tambah Sandy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Keuntungan untuk Penjual dan Pembeli

Dalam hal ini, untuk pembeli yang ingin menikmati nyatanya slogan #PilihyangPasti, mereka akan mendapatkan 3P, yakni Pilih Mobilnya, Pilih Jadwal Test Drive dan Pilih Cara Bayar.

Melalui 3 poin yang kini menjadi nyawa baru, diharapkan konsumen dapat lebih tenang dan nyaman lantaran ada tambahan keuntungan seperti garansi mesin 30 hari, serta garansi 7 haru uang kembali serta ditambah gratis biaya perawatan.

Bukan hanya pembeli yang akan mendapat keuntungan, tetapi, bagi penjual yang meniagakan mobilnya melalui layanan tersebut, mereka juga dapat menikmati 3C, yakni Cek Harganya, Cek Kondisi Mobilnya dan Cek Rekening.

Ketika ada kesepakatan antara pembeli dan penjual, maka dana yang akan didapatkan akan langsung ditransfer ke rekening penjual dan tidak membutuhkan waktu yang lama.