Sukses

Top 3: Mengembalikan Performa Mobil Usai Mudik Lebaran dan Moto Guzzi Museum Dibuka Kembali

Mudik Lebaran 2022 merupakan momen yang menyenangkan untuk pulang ke kampung halaman. Namun, jangan lupa untuk mengecek kembali kondisi mobil seperti yang diulas dalam artikel "Begini Cara Mengembalikan Performa Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran".

Liputan6.com, Jakarta - Mudik Lebaran 2022 merupakan momen yang menyenangkan untuk pulang ke kampung halaman. Namun, jangan lupa untuk mengecek kembali kondisi mobil seperti yang diulas dalam artikel "Begini Cara Mengembalikan Performa Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "New Honda ZR-V Meluncur di Tiongkok, Ini yang Ditawarkan" dan "Renovasi Rampung, Moto Guzzi Museum Dibuka Kembali untuk Umum". Berikut rangkumannya. 

1. Begini Cara Mengembalikan Performa Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran

Melakukan perjalanan mudik Lebaran menggunakan mobil, pastinya menempuh jarak cukup jauh. Oleh karenanya diperlukan perawatan setelah kembali ke rumah, agar performa kendaraan kembali maksimal.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menjelaskan kendaraan-kendaraan yang digunakan mudik Lebaran dengan perjalanan jarak jauh perlu dilakukan pengecekan untuk mengembalikan performanya.

Baca selengkapnya di sini.

2. New Honda ZR-V Meluncur di Tiongkok, Ini yang Ditawarkan

Honda mengumumkan model SUV kompak baru untuk pasar Tiongkok dengan nama ZR-V. Kendaraan ini akan diproduksi oleh perusahaan patungan Guangqi Honda, sebagai perusahaan lokal di Negeri Tirai Bambu.

Dilansir Carscoops, Rabu (11/5/2022), dari gambar yang beredar, ZR-V akan melakukan debutnya pada 19 Mei 2022, yang pada dasarnya versi Cina dari Honda HR-V 2023 spesifikasi Amerika Serikat (AS). Selanjutnya, Honda mengkonfirmasi akan menggunakan nama ZR-V yang sama untuk model spesifikasi pasar Eropa yang akan datang pada 2023.

Baca selengkapnya di sini.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Renovasi Rampung, Moto Guzzi Museum Dibuka Kembali untuk Umum

Moto Guzzi Museum kembali dibuka untuk umum pada 29 April 2022 setelah sebelumnya sempat ditutup karena renovasi. Museum yang menampilkan koleksi sepeda motor Moto Guzzi itu berlokasi di Mandello del Lario, Italia.

Moto Guzzi Museum terbagi dalam tiga area utama, di antaranya model komersial, model balap, dan model militer. Sedikitnya ada 160 tipe model yang direstorasi secara detail dan teliti.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.