Sukses

Top 3: Penjualan Mobil di Cina Terjun Bebas dan Toyota Vios Terbaru Mulai Uji Jalan

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 berdampak besar terhadap semua industri di Indonesia. Negara Cina rupanya dihadapkan kembali dengan permasalahan ini seperti yang diulas dalam artikel "Dihantam Covid-19, Penjualan Mobil di Cina Terjun Bebas".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Terkendala Pasokan, Pabrik Tesla di Cina Hanya Produksi 200 Unit Sehari" dan "Toyota Vios Terbaru Mulai Uji Jalan". Berikut rangkumannya.

1. Dihantam Covid-19, Penjualan Mobil di Cina Terjun Bebas

Asosiasi otomotif Cina, memperkirakan penjualan kendaraan pada April 2022 turun 48 persen. Hal tersebut, disebabkan oleh penutupan pabrik karena kasus Covid-19 yang meningkat.

Dilansir Reuters, Selasa (10/5/2022), perkiraan tersebut menunjukkan penurunan penjualan paling tajam untuk pasar mobil terbesar di dunia tersebut, sejak Februari 2020. Menjelang awal pandemi saat itu, penjualan turun 79 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Terkendala Pasokan, Pabrik Tesla di Cina Hanya Produksi 200 Unit Sehari

Tesla telah menghentikan sebagian besar produksinya di pabrik Shanghai untuk mengamankan pasokan suku cadang, akibat kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah Cina untuk menekan kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Berdasarkan memo internal, yang disitat Reuters, Selasa (10/5/2022), pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) ini hanya akan membuat sebanyak 200 unit kendaraan per hari.

Baca selengkapnya di sini.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 2 halaman

3. Toyota Vios Terbaru Mulai Uji Jalan

Toyota Vios terbaru masih dalam tahap pengembangan. Kabarnya, sedan anyar tersebut siap diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun ini. Demikian laporan headlightmag.com beberapa waktu lalu.

Disebutkan, Toyota Vios terbaru akan menggunakan sasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang diklaim dapat meningkatkan pengendalian sekaligus menaikkan tingkat keselamatan.

Baca selengkapnya di sini.