Sukses

Dua Model Andalan Triumph Ganti Nama, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph, kini tengah berencana untuk mengganti dua nama model yang telah mereka rilis. Adapun penggantian tersebut meliputi model Street Twin dan Street Scrambler.

Dikutip motorcyle, Triumph rupanya telah mengajukan surat penggantian tersebut di Australia. Adapun nama pengganti yang nantinya bakal digunakan adalah Speed Twin 900 untuk model Street Twin 900 serta Scrambler 900 untuk Street Scrambler.

Jika dilihat ke belakang, pabrikan tidak terlalu sering mengganti nama model mereka dengan nama baru. Tetapi, ketika ada motor baru dan spesifikasinya terdapat perbedaan, baru mereka akan menggunakan nama baru.

Seperti yang terjadi di BMW, mereka mengganti nama model R1200 menjadi R1259 S. Tidak hanya itu, produsen motor dengan logo garpu tala, Yamaha, juga pernah melakukan penggantian nama, sebut saja FZ-10, FZ-09, dan FZ-07 menjadi MT-10, MT-09 dan MT-07.

Untuk Speed ​​Twin 900 dan Scrambler 900, satu-satunya hal yang berubah adalah nama dan pelat sampingnya. Dalam dokumen sertifikasi yang diserahkan di Australia, Triumph, meminta perubahan nama komersial mereka, tanpa perubahan lainnya.

Triumph mengajukan dokumen serupa untuk Street Scrambler yang akan segera didiskontinu. Dokumen sertifikasi yang diperbarui untuk kedua model tersebut telah disetujui pada 26 April 2022.

Pasca penghapusan Street di depan nama model andalannya, membuat Triumph untuk saat ini hanya memiliki satu model yang masih menggunakan nama Street, yakni Street Triple.

Dengan perubahan nama tersebut, nantinya dikhawatirkan akan menimbulkan kebingungan bagi konsumen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Model Triumph Paling Laris di Indonesia

Peminat motor gede (moge) di Indonesia dari waktu ke waktu terus meningkat. Maka tak heran jika persaingan antar merek moge semakin sengit.

Sebagai salah satu pemain di segmen moge, Triumph Motor Indonesia terus berupaya untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya.

Salah satu strategi yang dilancarkan adalah dengan menghadirkan produk-produk yang dapat memanjakan bikers Tanah Air.

"Kami mencoba memperkenalkan bahwa motor Triumph itu enak dipakai untuk harian, easy handling, dan teknologi untuk motor model klasik itu up to date semua. Jadi tidak hanya ngomongin (desain) klasik tapi karakteristik dari teknologinya itu selalu mengikuti jaman," terang Yudi Yulianto, Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia.

"Bentuk dari motor-motor Triumph juga long lasting, jadi sampai kapanpun dipakai tidak akan bosan dengan motor tersebut," tambahnya.

Model Triumph yang ditawarkan di pasar otomotif Indonesia juga beragam. Namun dari sekian banyak model tersebut, Triumph Bonneville lah yang mendominasi penjualan.

"Paling laris berasal dari model klasik seperti Bonneville, baik T100 maupaun T120. Model-model tersebut jadi backbone kami hingga saat ini," jelas Sapta Hariaji Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar