Sukses

Jupiter S, Motor Listrik asal Jerman yang Mirip Yamaha Nmax

Liputan6.com, Jakarta - Tren skuter listrik memang tengah menjadi incaran para produsen otomotif, khususnya roda dua. Berbagai brand terus membanjiri produk mereka dengan line up motor listrik untuk memenuhi target menghijaukan lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh Trinity, di mana mereka telah menyiapkan model barunya untuk konsumen di Eropa. Dilansir dari motorradonline, Trinity, bakal merilis Jupiter S, skuter listrik dengan tampilan yang menyerupai Yamaha Nmax.

Bicara mengenai spesifikasi yang disematkan, jantung pacu Jupiter S listrik ini akan dibekali dengan baterai dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 21,7 tk. Dari tenaga tersebut, skuter listrik ini bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 120 kpj.

Salah satu resep yang membuat motor ini begitu istimewa adalah manajemen baterai yang telah direvisi serta memberikan keseimbangan sel baterai di mana mereka telah mengoptimalkan. Hasilnya, untuk daya jelajahnya motor ini mampu mencapai hingga 200 kilometer dalam sekali pengecasan saja.

"Salah satu tujuan kami adalah menggunakan e-mobilitas tanpa terus menerus khawatir tentang proses pengisian berikutnya," jelas Reinhold Richert, Founder Trinity, dalam keterangannya.

Tidak hanya dari sisi kinerja yang begitu mengesankan, tetapi, Jupiter S ini juga telah dibekali dengan aksen yang lebih modern yakni melalui penggunaan lampu LED. Bahkan, teknologi lain yang juga sudah disematkan adalah layar intuitif yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahannya secara otomatis tergantung pada pencahayaan sekitar.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 2 halaman

Desainnya Mirip Yamaha Nmax

Melihat desain yang ditampilkan, Jupiter S, hadir dengan bentuk yang mirip dengan Yamaha Nmax. Di mana, bagian depan, samping dan belakangnya hampir mirip dengan skuter maxi yang begitu laris di Indonesia.

Melihat lampu depan serta lampu sennya, juga mirip dengan Nmax. Hanya saja, penggunaan lampu depannya pada Jupiter S ini lebih modern dan telah dibekali dengan windshield yang lebih tinggi.

Bagian sampingnya, yakni deck serta bodi samping begitu mirip dengan motor yang berkapasitas 155 cc. Hanya saja, karena motor ini menggunakan baterai sebagai motor utamanyam di bagian kanannya tidak ada komponen knalpot dan digantikan dengan komponen lain.

Mengenai harga yang ditawarkan untuk konsumen mereka di Eropa, skuter listrik Jupiter S ini dibanderol dengan harga 6.993 Euro atau setara dengan Rp 106 jutaan.