Sukses

Cari Uang Tambahan Jadi Driver Ojol Maxim, Begini Cara Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara bisa dilakukan oleh Anda untuk mencari sumber penghasilan tambahan. Mulai dari berjualan online, hingga daftar menjadi driver ojol atau ojek online.

Di Indonesia sendiri hadir beberapa macam ojek online, yaitu Grab, Gojek, Maxim, dan lain-lain. Mereka semua siap mengantar jemput Otolovers hingga ke tempat tujuan. Bagi Otolovers yang tertarik untuk menjadi mitra dari beberapa ojek online tersebut, dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa syarat dan cara mendaftar driver Maxim di Indonesia.

Syarat Pendaftaran: 

  1. KTP (Kartu Tanda penduduk) 

  2. SIM (Surat Izin Mengemudi) 

  3. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) Motor atau Mobil 

  4. Foto kendaraan tampak depan dan belakang Kendaraan dengan kondisi yang prima 

  5. Foto Diri Alamat email aktif 

  6. Nomor handphone aktif 

  7. Smartphone (Android/iPhone)

Cara Daftar:

Apabila Otolovers telah memenuhi beberapa persyaratan di atas, maka tahap selanjutnya adalah memulai pendaftaran dengan beberapa cara di bawah ini. 

  1. Membuka website resmi Maxim untuk pendaftaran

  2. Kemudian akan muncul halaman awal formular pendaftaran driver Maxim 

  3. Masukkan kota sebagai tempat Otolovers menjadi driver Maxim, lalu masukkan nomor handphone aktif 

  4. Selanjutnya, klik opsi ?Berikutnya? dan tunggu beberapa saat hingga mendapat kode OTP yang dikirim Maxim melalui SMS ke nomor handphone Otolovers

  5. Masukkan kode OTP yang berisi 4 digit Angka ke formular pendaftaran tersebut 

  6. Apabila telah memasukkan kode OTP dengan benar, masukkan data diri sesuai KTP, seperti nama lengkap dan tanggal lahir. Kemudian, masukkan juga alamat email aktif, lalu klik opsi ?Berikutnya? 

  7. Isi data SIM, seperti nomor SIM dan masa aktifnya 

  8. Kemudian, pilih opsi ?Transportasi? dan masukkan data kendaraan yang akan digunakan 

  9. Otolovers dapat memilih motor atau mobil, kemudian lakukan pengisian data seperti nama, tahun, dan nomor polisi dari kendaraan Anda 

  10. Jika telah melewati beberapa tahapan diatas, klik opsi ?Berikutnya? untuk menyelesaikan pendaftaran driver maxim motor atau mobil

  11. Pendaftaran akan diproses dan tunggu hingga pihak Maxim Mengirim  SMS yang berisi kode dan password untuk login di aplikasi driver Maxim.

Demikian, cara mendaftar driver maxim yang dapat otolovers lakukan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Otolovers semuanya. 

Penulis: Dien Muhammad Abizard

Sumber: Otosia.com

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jangan Pesan Ojol untuk Kirim Balok Kayu, Kasihan Drivernya

Driver ojek online (ojol) menerima orderan antar barang yang berkuran wajar. Layanan ini tentu mempermudah konsumen untuk mengantar barang secara cepat dan tepat.

Hanya saja terkadang ada customer yang begitu tega. Seperti memesan ojol untuk mengangkut barang berukuran besar dan panjang.

Seperti yang dialami driver ojol dalam video unggahan akun TikTok @jhon.jhon245 beberapa hari lalu. "semoga rejeki melimpah bang ojol," tulis akun tersebut.

Balok Kayu

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama jhon pantau, terlihat ada driver ojol yang mengangkut barang tak biasa, berupa balok kayu.

Tak hanya sebatang, tetapi beberapa batang yang diikat dengan tali. Balok-balok kayu itu diletakkan di sisi kiri driver ojol dengan diikat seutas tali.

Alhasil balok kayu tersebut menggantung dan sangat membahayakan si driver. Apalagi dimensi motor menjadi bertambah dan sangat menyulitkan saat melakukan akselerasi.

"yg order tega banget," tulis jhon pantau

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 21 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa geram dengan customer dari driver ojol tersebut.

"@Gojek Indonesia gaboleh bgini ya harus tegas ke customer jg krn membahayakan driver & pengendara lain," tulis duweknothing

"nolak gimana. di terima gimana coba... ongkos sama resiko lebih besar resikonya," jelas Silver red

"padahal di toko bangunan langsung bisa di antar," komentar ALII

"kbngetan z tuh org yg pesen ojol," tulis Identray

"kalo nolak nnt akunnya rusak terus sepi orderan," jelas berlian aulia

 Sumber: Otosia.com