Sukses

MG 5 GT Model Terbaru Mulai Tebar Pesona di Negeri Tirai Bambu

PT MG Motor Indonesia (MG) beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan harga MG 5 GT pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PT MG Motor Indonesia (MG) beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan harga MG 5 GT pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Di luar Indonesia, versi terbaru dari model yang sama juga baru-baru ini meluncur di Cina. Dilansir carnewschina.com, sedan ini diberi nama MG 5 Scorpio dan diposisikan sebagai varian lebih sporti dari MG 5 GT.

Yang menarik, MG 5 GT sejak awal mengusung bahasa desain yang cenderung sporty looking. Maka dari itu, apa saja perubahan yang dilakukan MG untuk membuat sedan ini makin sporti?

MG 5 Scorpio mempertahankan styling bergaya mobil coupe 4 pintunya, namun dengan beragam perubahan di bagian detail-detailnya.

Fascia depan dibuat lebih agresif melalui penggunaan grill bermotif wajik yang mencolok. Lampu depan MG 5 Scorpio lebih pipih dibandingkan MG 5 GT dan di bawahnya, terletak rumah lampu kabut yang cukup besar.

Sisi samping sedan ini tidak jauh berbeda dengan MG 5 GT, bahkan tarikan garis atap mobil ini juga tidak berubah. Yang berbeda adalah bagian window line, spion dan pelek baru lima palang yang diberi warna hitam, serta kaliper rem berwarna merah.

Sektor buritan MG 5 Scorpio juga disematkan berbagai rombakan desain, seperti bentuk splitter baru dengan knalpot empat buah, spoiler berwarna hitam yang lebih tinggi, sepasang reflector di bumper dan lampu LED dengan corak yang berbeda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Bagian dalam MG 5 Scorpio juga berbeda dengan MG 5 GT di Indonesia. Paling mencolok adalah desain dasbor, di mana head unit dan speedometer dibuat sejajar dan menyatu, layaknya mobil mahal dari Eropa.

MG juga memberikan lingkat kemudi yang baru. Setir pada MG 5 Scorpio ini mempunyai bentuk lebih mengotak, layaknya mobil-mobil terbaru dari Volkswagen.

Tidak hanya itu, MG merombak total bagian konsol tengah dan panel pintu. Hal ini terlihat dari bentuk tuas transmisi lebih datar nan memanjang, serta letak gagang pintu dan tombol power windows yang diletakkan di posisi yang berbeda.

Hanya jok kulit bawaannya yang tidak mengalami upgrade secara struktur, meski sudah dibalut bahan kulit dengan campuran warna hitam, putih dan kuning.

Selebihnya, fitur andalan seperti sunroof, head unit dengan konektivitas ke handphone, panel AC digital otomatis masih dipertahankan pada model ini.

 

3 dari 3 halaman

Performa

MG 5 Scorpio berbekal mesin yang lebih kuat dibanding MG 5 GT di Indonesia. Sedan bernuansa sporti ini memboyong mesin 1.500cc turbo berkode 15C4E dengan letupan tenaga 181 hp dan torsi 285 Nm.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan. MG mengklaim MG 5 Scorpio mempunyai kecepatan maksimum mencapai 200 km/jam.

Sebagai patokan, MG 5 GT di Indonesia disematkan mesin 1.500cc naturally aspirated VTi-Tech dengan semburan tenaga 114 PS dan torsi 150 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Untuk harga, MG 5 Scorpio dibanderol 102.900-117.900 Yuan atau Rp 232,2- 266 jutaan (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.256,5). Sedangkan MG 5 GT di Indonesia dijual mulai dari Rp 339,9 juta hingga Rp 399,9 juta.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.