Sukses

Hari Terakhir IIMS 2022, Ini Deretan Motor Listrik dengan Harga Diskon

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 berakhir pada Minggu (10/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 berakhir pada Minggu (10/4/2022). Tidak hanya menampilkan mobil listrik, pameran otomotif tahunan tersebut, juga dipenuhi deretan motor listrik yang sudah dijual dan mendapatkan diskon cukup menarik.

Dari pantauan Liputan6.com, motor listrik yang mendapatkan potongan harga menarik salah satunya adalah Volta. Motor listrik asal Semarang ini mendapatkan diskon hinga Rp 4,1 juta.

"Volta 401 harga aslinya itu Rp 19 jutaan, dan IIMS 2022 ini harga spesial hanya Rp 14,9 juta," ujar salah satu tenaga penjual di booth Volta.

Bahkan, jika pembeli melakukan transaksi di salah satu platform jual beli online, maka mendapatkan diskon tambahan lagi Rp 500 ribu.

 

Motor listrik selanjutnya yang mendapatkan potongan harga khusus di gelaran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, adalah Niu NQI Sport 26 sebesar Rp1 juta. Untuk harga normalnya sendiri, motor listrik ini dibanderol Rp 28,325 juta.

"Kalau yang NQI Sport 35 dengan kapasitas baterai yang lebih besar juga diskon Rp 1 juta, dengan harga normals ebesar Rp 38.115.000," tambah tenaga penjual NIU di lokasi pameran.

Sementara itu, Gesits yang juga mengikuti pameran IIMS 2022 ini memberikan potongan harga Rp 1,5 juta. Namun, saat ini, motor listrik yang diklaim 100 persen karya anak bangsa ini hanya memiliki satu varian, yaitu G1 dengan banderol Rp 28,7 juta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pameran Mobil Listrik Lagi pada 22 Juli 2022

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyambangi gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Jumat (8/4/2022).

Selain berkeliling dan mengunjungi booth peserta pameran otomotif yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) ini juga mengumumkan akan ada pameran mobil listrik lagi di Indonesia.

Di sela-sela kunjungan, Moeldoko menyebutkan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik berbasis baterai semakin tinggi. Dan ini, menjadi salah satu momen untuk Indonesia bisa bertransformasi menuju era elektrifikasi.

"Minat masyarakat yang semakin tinggi, akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain," ujar Moeldoko.

Sementara itu, terkait pameran mobil listrik, acara ini akan diinisiasi oleh Periklindo, dan akan berlangsung mulai 22 sampai 31 Juli 2022.

Jadwal tersebut, berubah dari rencana awal, yang akan diselenggarakan pada 12 sampai 22 Mei 2022, namun berbarengan dengan libur cuti bersama lebaran yang sudah diumumkan oleh pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.