Sukses

Suzuki Perkenalkan Teknologi Smart Hybrid Terbaru, Simak Keunggulannya

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah perkembangan elektrifikasi, PT Suzuki Indomobil Sales, memperkenalkan teknologi baru mereka yakni Smart Hybrid yang memiliki keunggulan seperti ramah lingkungan, hemat bahan bakar dan harga yang lebih terjangkau.

Perkenalan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini juga sebagai komitmen PT SIS untuk mengembangkan teknologi terkini melalui beragam keunggulan tadi. Suzuki menilai penggunaan Smart Hybrid menjadi solusi tepat dan sejalan dengan misi menurunkan gas rumah kaca pada 2030.

Dalam penjelasannya, Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS, teknologi Suzuki Smart Hybrid ini merupakan sebuah teknologi yang mereka kembangkan untuk mendukung kendaraan masa depan yang lebih efisien dan kompetitif.

"Penerapan Suzuki Smart Hybrid pada kendaraan dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Suzuki Smart Hybrid juga merupakan sistem elektrifikasi yang paling terjangkau dari segi harga. Ketiga manfaat inilah yang kami yakini dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini,” ujar Yulius.

Suzuki Smart Hybrid terdiri dari tiga (3) komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu ISG (Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Breaking.

Kehadiran ISG merupakan pengembangan teknologi pertama yang dilakukan Suzuki dalam menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dengan harga terjangkau.

Dengan penggunaan komponen tersebut dan Lithium-Ion Battery, mobil Suzuki memiliki keuntungan seperti adanya fitur auto-stop, restart yang halus dan senyap setelah auto-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan saat stop and go, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lebih Bermanfaat Saat Digunakan dalam Kondisi Kemacetan

Selain itu, dalam penjelasannya, teknologi Suzuki Smart Hybrid ini dikatakan dapat lebih terasa manfaatnya saat digunakan dalam kemacetan lalu lintas.

Mereka mengeklaim melalui teknologi Suzuki Smart Hybrid ini, akan tetap guna karena dibekali dengan fitur auto-stop serta bantuan akselerasi dari ISG maka akan memberikan dampak yang lebih baik dari sis penggunaan bahan bakar.

“Kami melakukan pengembangan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, termasuk kebutuhan akan teknologi ramah lingkungan yang hemat bahan bakar dan harganya terjangkau. Untuk itulah, kami yakin bahwa Suzuki Smart Hybrid bisa menjadi solusi tepat dan pilihan smart bagi masyarakat,” pungkas Yulius.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS