Sukses

Pencinta Motor Kustom Ini Tuntaskan Touring ke Timur Indonesia

Touring menggunakan motor kustom bertajuk 'Romancing The Journey' menuju Timur Indonesia tepatnya di kota Larantuka, Flores Timur, mencapai garis akhir.

Liputan6.com, Jakarta - Touring "Romancing The Journey" menuju Timur Indonesia, tepatnya di Kota Larantuka, Flores Timur, mencapai garis akhir. Total jarak yang ditempuh mencapai 1.987 kilometer dari titik start di Denpasar, Bali, hingga Flores, Nusa Tenggara Timur.

Touring menggunakan motor kustom ini dilakoni pleh empat figur pencinta roda dua custom di Indonesia, di antaranya Ade Habibie, Johan Malik, Adit The Frankenstein, dan Angga Pradana.

Selama beberapa hari perjalanan Romancing Journey to The East ini, mereka menemukan sebuah “rasa” dalam sebuah perjalanan yang dilakukan selama sekitar satu pekan.

"Perjalanan ini menjadi hal yang menyenangkan bagi kami semua karena banyak pengalaman yang bisa didapat seperti bertemu dengan saudara baru dan juga pengalaman yang menarik dari setiap daerah yang kami singgahi," kata Johan Malik.

"Pengalaman seperti panas terik perjalanan, menyeberang dari Pulau ke Pulau ataupun sekadar menemukan tempat istirahat menjadi sebuah kenikmatan yang tidak ternilai dengan misteri,” timpal Ade Habibie.

Beberapa kota yang dilewati dalam perjalanan kali ini antara lain adalah Denpasar, Lombok, Taliwang, Sumbawa Besar, Bima, Labuan Bajo, Ruteng dan berakhir di Kota Larantuka, Flores Timur.

Sepanjang perjalanan yang dilalui, mereka singgah di beberapa lokasi dan daerah wisata setempat yang memukau seperti Danau Kelimutu dan juga kawasan Labuan Bajo. Sepanjang perjalanan, rombongan menemukan beberapa hal baru seperti makanan lokal khas Lombok & Sumbawa dan juga mencoba Moke, sebuah minuman lokal khas Flores.

The Ride Project juga berencana melanjutkan rangkaian perjalanan An Odyssey of Indonesia ini dengan mengeksplorasi keindahan lain Indonesia seperti perjalanan ke wilayah Barat Indonesia atau ke wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Lirik Perjalanan Luar Negeri

Tidak hanya perjalanan di dalam negeri, The Ride Project akan mencoba untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dengan berkolaborasi dengan brand-brand lokal yang berkualitas.

"Kami tidak hanya ingin menceritakan perjalanan dari sudut pandang kami saja tetapi juga mau berbagi pengalaman secara langsung dengan mengadakan open trip dan adventure yang sedang kita siapkan," ujar Adit The Frankenstein.

"Untuk perjalanan tersebut kami juga akan coba bekerjasama dengan banyak teman dan saudara di berbagai daerah, kota dan Negara.” sambung Angga Pradana.

Melalui perjalanan Romancing The Journey ini, The Ride Project ingin memberikan pesan bahwa Indonesia itu luas, dan bisa dinikmati dengan cara masing-masing baik dengan menggunakan motor, mobil, sepeda, pesawat, kapal laut atau bahkan dengan jalan kaki.

Banyak budaya, kuliner, tempat wisata, jalanan, pemandangan, kehidupan warga lokal sampai dengan banyak macam kearifan lokal yang bisa kita nikmati dengan cara sendiri.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini