Sukses

Wuling Gandeng Universitas Negeri Yogyakarta untuk Kembangkan SDM Industri Otomotif

Salah satu merek mobil asal Cina, Wuling Motors tidak hanya memikirkan terkait penjualan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Cina, Wuling Motors membuat program untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di industri otomotif. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terpilih sebagai perguruan tinggi pertama yang bergabung dalam program Wuling Bakti Pendidikan ini.

Kerjasama lintas bidang ini diresmikan dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling serta Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO. selaku Rektor Universitas Negeri Yogyakarta.

Tujuan penandatangan nota kesepahaman ini adalah untuk saling mendukung kegiatan para pihak dalam rangka kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, serta Pengembangan Sumber Daya dan Industri.

Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors menjelaskan, pada awal 2022 ini, pihaknya dengan bangga mengumumkan kolaborasi Wuling Bakti Pendidikan yang kini mulai merambah ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

"Kali ini bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta yang melibatkan para mahasiswa untuk dapat mengembangkan ragam aspek pendukung guna meningkatkan kualitas dari para teknisi Wuling di industri otomotif serta potensi pengembangan program-program kerjasama yang lain," jelas Maulana, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (30/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan

Program Bakti Pendidikan kali ini, Wuling akan melakukan pengembangan di beberapa area bersama Universitas Negeri Yogyakarta, salah satu contohnya adalah pengembangan di lingkup pelatihan atau training. Pengembangan ini meliputi pengembangan sistem pelatihan, modul pelatihan, media pelatihan serta pengembangan trainer.

Dengan pengembangan beberapa aspek ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada proses pelatihan/training di Wuling untuk mendukung peningkatan pengetahuan dan ketrampilan para teknisi di lapangan.

Kerjasama Wuling dengan Universitas Negeri Yogyakarta akan terus ditingkatkan dalam aspek-aspek yang lain sesuai dengan perkembangan selanjutnya. Wuling dan Universitas Negeri Yogyakarta akan terus bersinergi untuk saling mendukung dan memberikan masukan-masukan dalam rangka kemajuan dunia pendidikan dan industri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini