Sukses

All New Honda HR-V RS Hadir Gantikan Tipe Prestige, Ini Alasannya

All new Honda HR-V hadir di pasar otomotif Indonesia dengan sederet perubahan. Dibanding pendahulunya, model terbaru ini berubah signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda HR-V hadir di pasar otomotif Indonesia dengan sederet perubahan. Dibanding pendahulunya, model terbaru ini berubah signifikan.

Salah satu yang benar-benar baru adalah lahirnya varian RS sebagai pengganti HR-V 1.8L Prestige. Sebagai varian teratas, model ini menggunakan mesin 1.5 liter turbo sama seperti halnya CR-V Turbo.

"Konsep dari mobil ini (All New Honda HR-V) ada tiga pilar, passion, technology, dan sporty. Jadi ketiga unsur itu yang membuat kami menyebutnya “Exceptionally Impressive”, sebuah impresi yang luar biasa," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran secara virtual, Rabu (23/3/2022).

Itu pula yang menjadi alasan RS dihadirkan sebagai pengganti Prestige yang memiliki karakter lebih elegan. "Tidak hanya aerokit saja yang membuat dia (HR-V RS) sporty tapi performa engine juga dibuat lebih perform," tambah Billy.

Sekadar informasi, All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo mengusung Mesin 1.5L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Sementara tipe di bawah RS mengandalkan mesin 1.5L DOHC i-VTEC bertenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin tersebut sama halnya seperti BR-V terbaru dan juga City hatchback.

Menariknya, seluruh model All New HR-V dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing yang meliputi; Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Menyoal harga, All New Honda HR-V berkisar antara Rp 355,9 juta hingga Rp 499,9 juta on the road Jakarta.

Adapun pilihan warna yang disuguhkan, meliputi Sand Khaki Pearl, Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Platinum White Pearl.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berubah Signifikan

Dari sisi eksterior, HR-V terbaru menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish & sporty dari generasi sebelumnya.

Pada sisi depan, All New HR-V tampil agresif dan sporty dengan desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light. Sedangkan kesan tangguh pada All New Honda HR-V semakin kuat dengan desain baru pada pelek 18 inci yang agresif.

Dari sisi interior, All New HR-V menawarkan 4,2 inci Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda SENSING, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar.

Model ini juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C. Kabin terasa lebih nyaman dengan material berkualitas di dalam kabin yang didominasi warna hitam dengan jok yang dipadukan dengan kulit serta dilengkapi Rear A/C Ventilation, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

All New HR-V juga dilengkapi 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection.

Sementara fitur lain yang disematkan di mobil ini seperti Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkir mobilnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.