Sukses

Buat yang Naik MRT, Ini Jadwal Shuttle Bus Gratis Menuju Jakarta Auto Week 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Jakarta Auto Week (2022) masih berlangsung hingga Minggu (20 Maret 2022) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran yang fokus untuk mendorong penjualan ini diikuti sejumlah anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Sedikitnya ada 13 pabrikan mobil yang turut serta, di antaranya Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif lainnya.

Disebutkan, pelaksanaan JAW 2022 untuk memaksimalkan kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah. Maka tak heran jika peserta pameran menyuguhkan promo menarik untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya.

“Relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan di sektor industri otomotif Indonesia, namun kebijakan tersebut akan berangsur berkurang, oleh karena itu, konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya Kami untuk tujuan yang sama, untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara masif diawal tahun ini," terang Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya.

Di pameran otomotif ini, pengunjung juga bisa mencoba langsung mobil yang tersedia di arena test drive. Adapun mobil-mobil yang dapat dicoba pada arena test drive adalah Daihatsu Rocky, All New Xenia, Honda All New BRV, Hyundai Kona, Hyundai Santa Fe, Hyundai Staria, Hyundai Creta, dan Hyundai Palisade.

Selain itu, terdapat pula Isuzu D-Max, Isuzu MU-X, KIA Sonet, KIA Carnival, KIA Seltos, Mazda CX-3 dan CX-9, Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero, MG HS i-Smart, MG ZS, Nissan Kicks, Nissan Leaf, Suzuki All New Ertiga, Suzuki XL7, Toyota Veloz, Toyota Raize, Wuling Almaz, serta Cortez.

Sekadar informasi, untuk menuju lokasi penyelenggaraan JAW 2022 bisa dilakukan dengan memanfaat transportasi umum seperti MRT. Untuk memudahkan pengunjung, penyelenggara menyiapkan free shuttle dari stasiun MRT terdekat.

Di hari biasa (weekdays) Shuttle Bus untuk Jakarta Auto Week 2022 beroperasi mulai pukul 11.00, sementara saat Weekend pukul 10.00 dari stasiun MRT terdekat. Shuttle Bus ini akan beroperasi dari dan ke JCC-Stasiun Istora Mandiri setiap 15 menit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tata Cara Masuk ke Pameran JAW 2022

Pengunjung yang ingin hadir ke pameran otomotif ini, mereka diwajibkan melakukan pembelian tiket secara online. Penyelenggara tidak menyediakan booth untuk membeli tiket secara offline.

Pembelian bisa dilakukan melalui website resmi Jakarta Auto Week atau aplikasi Auto360. Untuk tiketnya sendiri akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp 50 ribu dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp 70 ribu.

Adapun pengunjung yang ingin datang, pastikan bahwa mereka sudah membeli tiket sebelum hari kunjungan ke pameran tersebut.

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengunjung pameran tersebut antara lain:

  • Menyiapkan aplikasi PeduliLindungi
  • Vaksin Covid-19 2 kali dosis
  • Membeli tiket secara online
  • Pengunjung di bawah usia 12 tahun wajib didampingi orang tua atau orang dewasa yang sudah divaksin
  • Menggunakan masker selama di area pameran
  • Mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer
  • Anak-anak usia 6 - 12 tahun harus menerima 1 kali dosis
  • Pengecekan suhu maksimal 37 derajat
  • Jaga jarak
  • Pembayaran tunai.
3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19