Sukses

Dibanderol Rp 5 Miliar, Apa Keistimewaan BMW Seri 8 Ini?

Bahkan, layaknya sebuah komik, tubuh seri 8 ini dibalut dengan motif Pop Culture hasil karya Jeff Koons. Nuansa enerjik pada bagian eksterior begitu terpancar melalui desain yang dikreasikan oleh seniman asal Amerika Serikat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara harga mobil BMW, untuk harga normal satu unit seri 8 saja sudah bisa menghabiskan dana lebih dari Rp 1 miliar. Lantas bagaimana jika seri tersebut dibuat secara spesial dan hanya diproduksi sebanyak 99 unit di seluruh dunia?

Jawabannya adalah, harga untuk satu unit model BMW The 8 feat Jeff Koons ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari varian standarnya. Dilansir Carscoops, model khusus ini dibanderol seharga USD 350 ribu atau setara dengan Rp 5 miliar!

Lalu, dengan harga segitu apa yang menjadi keistimewaan dari model ini? Dari informasi tersebut, secara spesifikasi mobil sport ini, tidak ada yang berbeda. Hanya saja, permainan warna pada eksterior dan interior dibuat lebih hidup dengan warna-warna berani.

Bahkan, layaknya sebuah komik, tubuh seri 8 ini dibalut dengan motif Pop Culture hasil karya Jeff Koons. Nuansa enerjik pada bagian eksterio begitu terpancar melalui desain yang dikreasikan oleh seniman asal Amerika Serikat ini.

"Edisi BMW Seri 8 Gran Coupe adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini benar-benar unik, sangat istimewa bagi saya dan saya sudah lama ingin membuat BMW edisi khusus," jelas Jeff Koon, melansir laman tersebut.

Salah satu aspek yang membuat edisi ini spesial adalah mereka memberikan 11 tahap berbeda dalam pengecatan dan membutuhkan ratusan jam untuk merampungkan desain tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interiornya Mengusung Tema Spiderman

Dengan tampilan luar yang begitu atraktif, maka tidak kalah dengan sektor interiornya.

Dari beberapa foto yang dipublikasi, terlihat nuansa interior mengambil bemang merah layaknya mobil Spiderman yang begitu khas dengan warna merah dan biru cerah serta dikolaborasikan dengan headliner berwarna cokelat muda.

Setiap mobil yang selesai diproduksi, nantinya bakal diberikan VIN yang berbeda serta akan dibubuhkan dengan tanda tangan dsri Jeff Koons dan CEO BMW, Oliver Zipse. Mobil ini mengambil dasar dari M850i xDrive Gran Coupe untuk pasar Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.