Sukses

Puluhan Land Rover Beraksi di Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute 2022

Liputan6.com, Jakarta - Berpetualang menjelajahi alam Indonesia, menjadi salah satu hobi yang cukup mengasikan. Begitu juga yang dirasakan oleh para pengguna Land Rover di Tanah Air, dengan mengikuti ajang Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute 2022 yang diselenggarakan oleh Land Rover Club Indonesia.

Dengan banyaknya antusias dari para peserta terhadap kegiatan ini, PT Elangperdana Tyre Industry layak didukung. Bahkan, acara ini juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia.

"Elangperdana Tyres berupaya terus ikut berpartisipasi dalam mempromosikan keindahan alam Indonesia. Terlebih Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute memiliki rute bersejarah yang dikenal oleh dunia off-road internasional," ujar Dicky Mursalie, Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industry, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (9/2/2022).

Ajang Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute 2022 ini, diadakan mulai 6 Februari hingga 22 Februari, dengan melintasi tiga provinsi, yaitu Jambi, Riau, hingga Sumatera Utara.

Sementara itu, setiap rute yang akan dilalui oleh peserta akan memiliki medan offroad yang berat, layaknya gelaran Camel Trophy sungguhan yang menyajikan petualangan jelajah alam yang penuh tantangan.

Namun, setiap peserta, juga akan disungguhkan pemandangan indah alam Indonesia, yang pastinya akan membuat semangat para peserta untuk berpetualang.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo saat melepas peserta mengatakan, bagi pecinta off-road, sudah tidak asing lagi dengan Camel Trophy. Sebuah ajang otomotif bergengsi yang berorientasi pada petualangan dan eksplorasi alam yang penuh tantangan.

"Dalam sejarah penyelenggaraan Camel Trophy sejak tahun 1980, kita boleh berbangga bahwa Indonesia menjadi satu-satunya negara yang sudah empat kali menyelenggarakan Camel Trophy, yaitu pada tahun 1981," pungkasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jumlah peserta

Sebagai informasi, peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute diikuti pengguna Land Rover dari Jabodetabek sebanyak 24 unit, Jawa Timur 1 unit, Aceh 5 unit, Riau 1 unit, Jambi 3 unit, dan Padang 3 unit, serta Palembang 3.

Format kegiatan ini, adalah memakai Land Rover segala tipe dengan kelengkapan full out door gear set dan Camel Trophy Spesifikasi 100 persen. Untuk ban, wajib memakai ukuran Accelera M/T-01 berukuran 235/85 R16.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Kelelahan Pandemi Covid-19

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS