Sukses

Naik Motor Kustom Terbaru, Presiden Jokowi Tinjau Jalan Bypass Mandalika

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, kembali meninjau persiapan sirkuit Pertamina Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau persiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di kesempatan yang sama, orang nomor satu di negara ini juga melihat fasilitas Bandara International Zainuddin Abdul Madjid di Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022).

Menariknya, Jokowi menunggangi motor kustom terbarunya yang berbasis Kawasaki W175 dalam melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP Mandalika 2022.

Perjalannya dimulai dari Bandara Zainuddin Abdul madjid, hingga ke sirkuit melalui jalur Bypass BIL-Mandalika.

"Presiden Joko Widodo tampak bersiap mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia akan mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik usai meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid," tulis akun instagram @sekretariat.kabinet sebagai caption-nya, dilihat Kamis (13/1/2022).

Saat melakukan pengecekan berbagai fasilitas dari Bandara menuju Sirkuit Mandalika menggunakan motor kustom, Jokowi tampak mengenakan jaket hitam dengan logo G20 di dada.

Selain itu, ia juga mengenakan helm half face yang sama ketika mencoba Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Tampak juga motor kustom yang digunakan Jokowi berbeda dari yang sebelumnya digunakan dalam beberapa kesempatan.

Model terbaru ini bergaya bobber dengan tangki bertuliskan Jokowi di tangki dan R1 di di bawah penutup jok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditemani Menteri

Jokowi ditemani sejumlah menteri saat melakukan peninjauan di bandara. Mulai dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Dalam video yang diunggah Menteri Erick Thohir, sejumlah pejabat negara yang menemani presiden, juga terlihat menggunakan motor dengan berbagai jenis, seperti motor yang dijual massal juga motor kustom.

"Naik motor rombongan presiden di Mandalika untuk mengecek fasilitas, dari airport kedatangan sampai perjalanan di Sirkuit Mandalika. Presiden ingin memastikan secara detail, hingga kanan kiri untuk memastikan bypass ini," ujar Erick dalam video yang dibagikan di akun Instagram pribadinya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.