Sukses

Mengulik Tipe Tertinggi Hyundai Creta, Ini yang Ditawarkan

Liputan6.com, Jakarta - Ada selisih sekitar Rp 120 juta antara model termahal Hyundai Creta dengan yang termurah. Selisih harga ini tentunya berdampak pada perangkat dan fitur yang dimiliki.

Untuk diketahui, tipe terendah Hyundai Creta dibanderol Rp 279 juta, sedangkan  CRETA Prime IVT Two Tone Roof sebagai varian termahal dipatok Rp 399 juta.

Untuk urusan mesin, tipe Prime sebagai varian tertinggi sampai Active sebagai varian terendah mendapat bekal mesin yang sama, yakni mesin bensin Smartstream 4 silinder segaris 1.5 liter.

Menghasilkan tenaga 113 hp (115 PS) pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi otomatik Intelligent Variable Transmission (IVT).

Di kelasnya, Hyundai CRETA menjadi SUV/crossover dengan limpahan fitur yang memanjakan. Selain berlimpah fitur entertainment, juga dilengkapi banyak fitur keselamatan penumpang.

Apalagi di dalamnya sudah terdapat paddle shift, cruise control, mode pengendaraan (drive mode), traction control mode dan electronic parking brake.

Dari sisi desain, Hyundai CRETA tampil dinamis dan futuristic. Garis desainnya modern dan elegan. Didominasi garis-garis tebal.

Terpasang lampu DRL berbentuk bumerang yang menyatu dengan grille. Hyundai menyebutnya parametric jewel hidden-type DRL.

Tarikan garisnya yang tegas sampai ke bagian belakang. Ditegaskan dengan kehadiran High Mounted Stop Lamp (HMSL) yang memiliki desain sangat unik.

Desain tersebut mengesankan Hyundai CRETA sebagai SUV/crossover kompak yang futuristis. Tampilannya sebagai SUV/crossover diperteguh pula dengan kehadiran pelek alloy model Diamond Cut 17 inci.

Hyundai CRETA merupakan SUV yang didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Memiliki kabin lapang dan mewah, lengkap dengan teknologi canggih Hyundai SmartSense yang merupakan sistem bantu mengemudi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fitur Canggih

Fitur SmartSense ini terdiri dari 10 fitur turunan. Di antaranya adalah Forward Collision Avoidance Assist (FCA).

Fitur tersebut akan membaca kondisi jalan di depan melalui kamera dengan fitur ini mobil akan membaca kondisi jalan di depan melalui kamera dan secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan melakukan pengereman mendadak.

Ada pula Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA).

Kerja fitur Blind Spot menggunakan dua sensor radar di bumper belakang dan berfungsi untuk memberi peringatan pada pengendara mengenai objek lain di area blind-spot.

Kalau ternyata membahayakan, fitur mengirimkan sinyal pada komputer mobil untuk melakukan pengereman secara otomatis. 

Sedangkan kerja Lane Keeping and Lane Following Assist (LKA & LFA) adalah yang bekerja untuk menjaga kendaraan agar tetap berada di dalam lajurnya sesuai dengan marka jalan. Semua itu terdapat di varian Prime.

Untuk fitur keselamatan, pabrikan juga membenamkan ragam kelebihan di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Brake Assistance System (BAS), Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESC) dan Speed Sensing Auto Door Lock.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Penunjang Kenyamanan

Untuk memanjakan penumpang, Hyundai CRETA dilengkapi sarana pendukung entertainment. Pada bagian tengah dashboard terdapat display sentuh 8 inci terkoneksi dengan Bluetooth.

Agar kabin terasa mewah dan nyaman terdapat ambient mood lamp dan untuk mendapatkan ragam informasi mengenai kendaraan bisa dilihat dari meter cluster 10,25 inci TFT LCD.

Sound system BOSE dengan 8 speaker Bluetooth Audio Steering, Bluelink Connect Car Services dan Steering Wheel Audio Bluetooth turut menjadi pemanja kenyamanan.

Untuk kemudi sudah Tilt & Telescopic sehingga bisa disesuaikan dengan posisi duduk mengemudi.

AC sudah beroperasi secara otomatis sehingga tak perlu repot-repot untuk melakukan pengaturan pada saat pertama kali masuk ke dalam mobil dan menyalakan.

Selain itu sistem menyalakan kendaraan tinggal menekan tombol Start-Stop dan bisa menyalakan mesin dari jarak jauh. Untuk membuka pintu bagasi sudah terpasang fitur Electric Tailgate Release.

Terpasang juga Power USB Port di Bagian Belakang, Cup Holders melimpah, Rear AC Vents dan Console Armrest dengan Air Purifier.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19