Sukses

Jokowi Dorong Produksi Mobil Listrik dan Hybrid agar Ekosistem Kendaraan Ramah Lingkungan Terbentuk

Liputan6.com, Jakarta - Menyambangi pameran otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Presiden Joko Widodo mengatakan pentingnya untuk segera dibangun ekosistem untuk kendaraan ramah lingkungan.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini, juga telah melakukan pertemuan dengan beberapa bos pabrikan roda empat di acara yang digelar di ICE, BSD, Tangerang, 11 sampai 21 November 2021.

"Oleh sebab itu, kita mendorong untuk produksi mobil listrik, hubrid. Tapi sekali lag, yang semuanya harus ramah lingkungan. Kita sudah ketemu para CEO, saya sampikan yang jadi concern dan yang harus dilakukan sama-sama," jelas Jokowi, saat pidatonya di sela-sela mengunjungi GIIAS 2021, Rabu (17/11/2021).

Selain itu, Jokowi juga mengatakan, industri otomotif merupakan salah satu lini yang terdampak cukup besar akibat pandemi Covid-19.

"Pemerintah tahu otomotif, membawa gerbong yang tidak sedikit bagi UKM komponen. Oleh sebab itu, pemerintah membuat kebijakan untuk sementara relaksasi dengan PPnBM yang diberikan," tegasnya.

"Terakhir, angka yang kita dapatkan kenaikan 60 persen dan untuk memberikan dorongan pemulihan ekonomi," pungkas Jokowi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jajal mobil listrik Mitsubishi

Presiden Joko Widodo mengunjungi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Rabu (17/11/2021). Setelah berkeliling ke booth peserta pameran, dan melakukan pertemuan dengan beberapa pabrikan mobil Jepang, pria yang akrab disapa Jokowi ini langsung mencoba salah satu mobil listrik mungil milik Mitsubishi, Minicab-MiEV.

Orang nomor satu di negara ini, menjajal kendaraan ramah lingkungan dari jenama berlambang tiga berlian tersebut dengan langsung menjadi pengemudi. Ditemani oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, sebagai penumpang.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19