Sukses

MG Pamer Konsep Mobil Listrik Canggih Tanpa Kemudi, Bisa Dikontrol dari Hp

MG Motor telah memperkenalkan konsep mobil listrik canggihnya, Maze. Model masa depan dari pabrikan asal India ini, terinspirasi dari video game

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor telah memperkenalkan konsep mobil listrik canggihnya, Maze. Model masa depan ini terinspirasi dari video game.

Dilansir Rushlane, konsep mobil listrik ini dirancang oleh SAIC Design yang berbasis di London, sebuah studio desain Eropa yang dimiliki oleh perusahaan induk MG SAIC.

Perancangnya sendiri, merupakan orang yang juga menciptakan MG Cyberster yang terungkap awal tahun ini di Shanghai Motor Show.

Konsep ini, hanyalah ilustrasi desain yang telah dibayangkan dengan mengacu kepada mobil listrik masa depan. Kendaraan ini, diyakini dapat menarik minat bagi pembeli roda empat generasi berukutnya.

Perusahaan mengatakan, mobil ini dirancang dengan tiga prinsip utama, yaitu bermain itu penting, penemuan itu penting, dan petualangan itu penting. Jadi, konsep MG Maze ini merupakan perpaduan dunia otomotif dan game.

SAIC Design telah mengungkapkan bahwa ingin menangkap skenario permainan di rumah, dan menghidupkannya di dalam mobil.

Melihat ke dalam kabin, pengemudi ataupun penumpang dapat memasuki mobil berkapasitas dua kursi ini melalui kanopi kaca yang terbuka secara vertikal.

Saat masuk ke dalam, terdapat sepasang kursi tanpa gravitasi, pengontrol video game, dan layar sentuh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa kemudi

Alih-alih setir, mobil ini dapat dikendalikan oleh smartphone pengguna karena memang mobil ini tidak dilengkapi oleh lingkar kemudi.

Sedangkan eksterior MG Maze, mengambil inspirasi dari permainan game dengan cangkang transparan, komponen terbuka, dan lampu latar LED yang meniru tampilan PC Gaming kelas atas.

SAIC telah mengungkapkan bahwa konsep ini akan mendapatkan beberapa motor listrik, yang digabungkan dengan baterai yang dapat ditukar. Namun, pabrikan mobil itu belum membocorkan angka kinerjanya.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini