Sukses

Ganjil Genap di 5 Titik Gerbang Tol Bandung Diberlakukan Akhir Pekan Ini

Sistem ganjil genap (gage) akan diberlakukan di lima titik gerbang tol (GT) area Bandung oleh Polresta Bandung, pada akhir pekan ini

Liputan6.com, Jakarta - Sistem ganjil genap (gage) akan diberlakukan di lima titik gerbang tol (GT) area Bandung oleh Polresta Bandung, pada akhir pekan ini. Kebijakan ini, akan didukung sebanyak 467 petugas gabungan yang disebar di berbagai wilayah.

Dijelaskan Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung, pengaturan gage ini akan melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Kota Bandung.

"Kita akan melakukan kegiatan di beberapa titik di pintu masuk Kota Bandung. Di beberapa titik akan ditempatkan unsur kami di Polres, Dishub dan TNI," ujarnya dilansir dari laman resmi NTMC Polri, Jumat (3/9/2021).

Sementara itu, untuk kelima titik pemberlakuan gage di Bandung, antara lain (GT) Pasteur, GT Pasirkoja, GT Kopo, GT Buahbatu dan GT Moch Toha.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengurangi mobilitas

Disebutkan lebih lanjut, kebijakan gage ini diberlakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Terlebih, saat ini masih pandemi Covid-19, dan kota Bandung sendiri masih berada di titik Level 3.

"Untuk mengurangi arus masuk ke Bandung saat weekend dikarenakan masih tinggi yang terkena pandemi. kita batasi kegiatan," pungkas Aswin.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.