Sukses

Heboh Kemunculan Toyota Agya GR

Setelah sebelumnya sebuah gambar baru beredar mengenai Toyota Avanza GR, kabar terbarunya adalah susulan dari jajaran LCGC yakni Toyota Agya GR.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya sebuah gambar baru beredar mengenai Toyota Avanza GR, kabar terbarunya adalah susulan dari jajaran LCGC yakni Toyota Agya GR.

Singkatan GR atau Gazoo Racing yang menempel pada kedua mobil Toyota itu sendiri disebut-sebut pula sebagai label bagi varian tertinggi di jajarannya.

Di sisi lain, sebelumnya kedua model ini juga sudah memiliki varian tertinggi masing-masing, baik Veloz untuk Avanza, maupun TRD untuk Agya.

Namun Toyota Astra rupanya seperti ingin menyelaraskan dengan langkah global terhadap Gazoo Racing sebagai tim pengembang di bawah level TRD, yang merupakan kependekan dari Toyota Racing Development.

Kehadiran Agya GR dan Avanza GR nanti juga terkesan spesial. Sebab, jajaran Gazoo Racing tidak menyentuh kedua model sebagai perwakilan kelas low tersebut.

Mengingat status Gazoo Racing, tidak pelak perubahan pada kedua model ini adalah pada bodykit. Bahkan perubahannya dinilai minimal untuk Agya GR. Pasalnya, sebelumnya varian ini sudah memiliki varian TRD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran

Akun Instagram @indra_fathan, yang menampilkan gambar yang disebut-sebut sebagai bocoran Agya GR, mendapati perubahan minimal, alih-alih juga menunjukkan detail baru.

Detail baru pada Agya GR itu berupa front bumper spoiler, rear spoiler, dan side skirt sekalipun secara garis besar dinilainya masih mirip sekali dengan Agya TRD-S.

Pihak PT Toyota Astra Motor yang dikonfirmasi soal kedua produk baru tersebut tidak banyak berkomentar.

"Saya belum bisa komen ya, nanti pada saatnya kami berikan update," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.