Sukses

Belum Lama Diluncurkan, Aprilia Tarik Kembali Model RS 660 dan Tuono 660

Aprilia resmi menarik model terbaru mereka RS 660 dan Tuono 660 karena ada cacat produksi pada bagian connecting rod.

Liputan6.com, Jakarta - Penarikan kembali suatu produk karena ada catat produksi atau yang lebih dikenal dengan istilah recall, menjadi salah satu hal yang kerap menghantui pabrikan otomotif. Baru-baru ini, Aprilia, harus menarik lagi produk baru mereka, yakni RS 660 dan Tuono 660.

Salah satu alasan penarikan kembali model tersebut adalah adanya kerusakan pada bagian connecting rod di bagian mesin. Hal ini yang membuat salah satu konsumen mereka di Texas, Amerika Serikat, mengeluhkan kinerja motornya tersebut.

Melihat kejadian tersebut, sebagai bentuk kepuasan terhadap konsumen, Aprilia tidak hanya melakukan penggantian komponen yang terdampak. Tetapi, untuk mencegah adanya kejadian serupa, mereka akan melakukan penggantian seluruh mesin secara cuma-cuma alias gratis.

Selain itu, prinsipal juga turut memberikan garansi tambahan kepada motor konsumen yang harus ditarik kembali dari pasaran. Meski hal tersebut sudah diakui oleh Aprilia, namun, National Highway Transportation Safety Administration (NHTSA) belum mengumumkan secara resmi terkait penarikan kembali tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Ditemui Satu Konsumen yang Terdampak

Sejauh ini, hanya ada satu laporan yang masuk terkait insiden tersebut. Adapun model yang ditengarai mengalami masalah adalah Aprilia RS 660. Konsumen tersebut menjelaskan bahwa saat mengendarai motor tersebut ada getaran yang tidak wajar.

Selain itu, lampu indikator mesin yang biasanya menjadi isyarat ada sesuatu yang tidak beres pada mesin juga ikut menyala yang membuat pemilik motor merasa panik.

Untuk konsumen pemilik Aprilia RS 660 dan Tuono 660 tidak ada salahnya mendatangi bengkel resmi terdekat untuk melakukan pengecekan terhadap produk tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.