Sukses

Honda Monkey 125 Kini Dibekali dengan Senjata Baru

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa otomotif sepeda motor asal Jepang, Honda, terus memberikan pembaruan untuk line upnya. Saat ini, pabrikan sepeda motor dengan logo sayap tunggal melakukan peningkatan pada model Monkey 125 dengan beberapa fitur baru.

Adapun pembaruan yang dilakukan oleh pabrikan ini adalah untuk memenuhi standar pasar Eropa. Honda Monkey 125 sudah dibekali dengan beberapa penyempurnaan, salah satunya untuk memenuhi regulasi Eropa, Honda, sudah membekali motor ini dengan regulasi emisi Euro 5.

Tidak hanya itu, selain dari emisi yang lebih ramah lingkungan, Honda, juga turut memberikan penyempurnaan baru lewat sistem transmisi yang diadopsikan. Berbeda dengan model sebelumnya, kini Honda Monkey 125 tersebut sudah dibekali dengan transmisi lima percepatan.

Pengadopsian tersebut melihat ada beberapa spesifikasi yang berbeda, seperti dimensi ban yang lebih besar dan perubahan suspensi yang dimaksudkan untuk menunjang pengendalian yang lebih mantap.

Menengok mesinnya, Honda Monkey 125 dipersenjatai jantung pacu silinder tunggal berkapasitas 124 cc, berpendingin udara serta mengusung teknologi khas Honda, yakni PGM-Fi yang diambil dari Honda Grom.

 

2 dari 3 halaman

Tenaganya Lebih Kecil Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Sementara dari segi tenaga, Honda Monkey 125 mampu memproduksi tenaga sebesar 9,25 tk dan torsi maksimum sebesar 11 Nm.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, memang tenaga yang dihasilkan lebih kecil. Pasalnya, generasi sebelumnya mampu memproduksi tenaga sebesar 9,6 tk dan torsi 10,5 Nm.

Sementara mengenai peningkatan transmisi yang dilakukan, Honda, sudah membekali motor ini dengan rasio gir yang ditingkatkan.

Hal ini menjadi penyebab tenaga yang disalurkan lebih baik sehingga dapat meningkatkan daya jelajah yang lebih baik. Di samping itu, mengenai kecepatan maksimumnya, Honda Monkey 125 dikabarkan bisa mencapai 91 kpj.

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas