Sukses

Top 3: Eskpor Motor Merosot dan Keseriusan Toyota Garap Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang masih melanda Indonesia berdampak besar terhadap perekonomian, salah satunya industri otomotif. Salah satunya adalah ekspor sepeda motor seperti dalam artikel "Kuartal Pertama Naik, Ekspor Motor dari Indonesia Merosot pada Mei 2021".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Lesu, Ini Pemicunya" dan "Penelitian: VW dan Volvo Paling Serius Garap Mobil Listrik, Bagaimana Toyota?". Berikut rangkumannya.

1. Kuartal Pertama Naik, Ekspor Motor dari Indonesia Merosot pada Mei 2021

Ekspor sepeda motor yang dibuat di Indonesia menunjukan pertumbuhan yang positif, dengan peningkatan yang terjadi pada kuartal pertama 2021. Namun, masuk Mei 2021, pengiriman kuda besi ke luar negeri ini kembali mengalami penurunan.

Berdasarkan data dari laman Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penurunan ekspor sepeda motor pada Mei 2021 sebesar 17,4 persen dibanding bulan sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 4 halaman

2. Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Lesu, Ini Pemicunya

Pada kuartal pertama 2021, penjualan sepeda motor di Tanah Air mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang dilansir dari laman resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pasar roda dua nasional dibuka dengan cukup baik, yaitu sebesar 394.733 unit pada Januari.

Penjualan sepeda motor sempat mencapai titik terendah sebesar 21.851 unit pada Mei 2020 yang kemudian berangsur membaik hingga kembali menembus angka 200 sampai 300 ribuan unit kembali.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Penelitian: VW dan Volvo Paling Serius Garap Mobil Listrik, Bagaimana Toyota?

Volkswagen (VW) dan Volvo menjadi pembuat kendaraan di Eropa yang berada di jalurnya untuk menghadirkan mobil listrik guna memenuhi target udara bersih di Benua Biru. Hal tersebut, terungkap dalam sebuah penelitian dari European campaign group Transport and Environment (T&E).

Mengutip Paultan, pabrikan lainnya, memang memiliki target yang ambisius, tetapi tidak ada rencana yang kuat untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!