Sukses

BMW Seri 4 Terbaru Resmi Meluncur, Tersedia Varian Coupe dan Convertible

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia resmi meluncurkan Seri 4 terbaru dalam varian Coupé dan Convertible. Peluncuran ini juga melanjutkan 90 tahun kisah sukses model Coupé dari brand BMW.

" Fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4 sebagai sedan sport paling komprehensif di kelasnya. Hadir dalam 2 model kendaraan Coupé dan Convertible, THE NEW 4 diproduksi di BMW Plant Dingolfing, Jerman,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan mesin 4-silinder 2.0 liter BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 258 Tk dan torsi maksimum 400 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Sports Steptronic 8-percepatan. Kedua kendaraan ini diklaim dapat mencapai 0-100km/jam dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

Dengan dimensi yang identikal antara Coupé dan Convertible; panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm, kedua kendaraan ini menjadi semakin proporsional. Khususnya dengan tinggi yang turun 57 mm jika dibandingkan dengan BMW Seri 3, tentu membuat atribut koefisien drag yang semakin tajam hingga 0,28. 

New BMW 430i Coupe M Sports Pro dibanderol Rp 1,399 miliar, sedangkan New BMW 430i Convertible M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1,529 miliar. Keduanya berstatus off the road.

2 dari 3 halaman

Soft-top New 4 Series Convertible.

Soft-top BMW 430i Convertible menggabungkan keunggulan kekuatan hardtop dan daya tarik atap kain. Inovasi ini terdiri dari elemen bow-panel besar dengan kaca jendela belakang, beberapa lapisan insulasi dan penutup kain yang tersedia dalam warna Hitam. Kenyamanan akustik dan penolak panas dari atap soft-top bow-panel ini jauh lebih unggul daripada soft-top konvensional. 

Pada saat bersamaan, atap ini 40 persen lebih ringan dari model hardtop lipat. Soft-top inovatif ini  ditenagai oleh motor listrik yang memungkinkannya membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam. Saat atap terbuka, bangku dengan Seat Heating, Active seat ventilation dan Air Collar hadir menjadi standart di BMW 430i Convertible M Sport, menciptakan suasana nyaman selama perjalanan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19.