Sukses

Selamat dari Kecelakaan Mobil, Pria Ini Langsung Sujud Syukur

Seorang pria langsung melakukan sujud syukur lantaran jiwanya selamat dari kecelakaan mobil yang menimpanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kecelakaan mobil yang terjadi di Turki sangat menyentuh hati siapa saja yang membaca kisahnya. Seorang pria langsung melakukan sujud syukur lantaran jiwanya selamat dari kecelakaan mobil yang menimpanya.

Ya, baru-baru ini viral di media sosial tentang kecelakaan lalu lintas yang terjadi di negara Utsmaniyah ini.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, kecelakaan di Provinsi Aydin terjadi di jalan raya yang berada di daerah berbukit dan relatif sepi.

Korban kecelakaan tersebut adalah seorang pria dewasa. Tampak mobil abu-abu yang dikemudikannya ringsek di bagian pintu kiri dan kaca depan.

Kecelakaan tersebut diduga akibat pria itu hilang kendali dan menabrak perbukitan yang ada di sisi kiri jalan raya.

Namun yang mengharukan, korban yang selamat ditemukan sedang shalat di depan mobilnya yang hancur. Saat itu, tim penyelamat sudah tiba di lokasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sujud Syukur

Berdasarkan caption di laman Twitter Turkmedia, pria tersebut dikatakan telah melaksanakan shalat sunnah sujud syukur kepada Allah SWT karena masih hidup dan selamat dari kecelakaan tersebut.

"Seseorang mengalami kecelakaan di jalan raya di Aydin, tetapi selamat tidak terluka sama sekali,"

"Jadi dia berdoa untuk mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah karena selamat dari kecelakaan itu," bunyi cuitan tersebut.  

Foto-fotonya ketika sholat sujud syukur pun viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Sebagian besar netizen memuji aksi pria tersebut yang tidak melupakan Sang Pencipta setelah menyadari dirinya masih hidup.

Apa yang terjadi sungguh menyentuh hati, dan membuka pikiran kita semua bahwa Allah Taala Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Jadilah orang yang pandai bersyukur atas kehidupan seperti pria ini.

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Infografis Dilarang Mudik Lebaran 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.