Sukses

Top 3: Penyekatan Mudik Lebaran dan Mobil Berpelat Nomor Negara Kekaisaran

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penyekatan arus mudik Lebaran 2021 yang dilakukan kepolisian menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Selain itu, ciri-ciri radiator motor rusak, serta SUV berpelat nomor Negara Kekaisaran Sunda Nusantara, turut menjadi informasi yang menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Hari Pertama Penyekatan Mudik Lebaran 2021, 725 Unit Kendaraan Diputarbalikkan

Penyekatan untuk mendukung larangan Mudik Lebaran 2021 telah diberlakukan, Kamis (6/5/2021) mulai pukul 00.00 WIB. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, hingga pukul 05.00 WIB, sudah sebanyak 725 unit kendaraan yang diputarbalikkan oleh pihak kepolisian, yang bertugas di dua gerbang tol yakni Gerbang Tol Cikarang Barat, dan Gerbang Tol Cikupa.

"Gerbang Tol Cikarang Barat ada 317 unit kendaraan, dan Gerbang Tol Cikupa qda 408 unit kendaraan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulis soal penerapan kebijakan dilarang mudik, melansir News Liputan6.com, Kamis (6/5/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Hati-Hati, Ini Tanda Radiator Motor Sudah Rusak dan Efek Buruknya

Radiator menjadi komponen yang penting untuk motor, terutama dengan mesin berkapasitas besar. Pasalnya, jantung penggerak ini bisa menghasilkan panas terlebih di mana nantinya akan diserap oleh cairan di dalam radiator atau disebut radiator coolant.

Hanya saja, terkadang banyak pemotor yang kurang begitu peduli dengan bagian satu ini padahal ketika radiator bermasalah, maka akan ada efek negatif yang bakal menyengsarakan sang pemilik motor itu sendiri.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Polisi Amankan Mitsubishi Pajero Sport Berpelat Nomor Negara Kekaisaran Sunda Nusantara

Sebuah kendaraan berjenis Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan pelat nomor ilegal, dengan nomor polisi SN 45 RSD ditahan oleh Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dalam foto yang beredar, roda empat dari pabrikan berlambang tiga berlian ini milik seorang dengan identitas Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis Dilarang Mudik Lebaran 2021

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: