Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Promo Jelang Ramadan dan Royal Enfield Vietnam Menyerah

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai promo pembelian kendaraan bermotor jelang Ramadan 2021 yang ditebar Adira Finance menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Lalu, informasi terkait Mitsubishi Indonesia yang kecewa karena Pajero Sport tak mendapatkan diskon pajak, serta Royal Enfield Vietnam yang setop berjualan juga menjadi sorotan.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Sambut Ramadan 2021, Adira Finance Tebar Promo untuk Pembelian Kendaraan Bermotor

Dalam rangka menyambut Ramadan 2021, Adira Finance menggelar Adira Finance Sahabat Flash Deal mulai 5 April – 12 Mei 2021 di aplikasi Adiraku, serta situs momobil.id, momotor.id, dan dicicilaja.com.

“Melalui transformasi digital yang dilakukan, masyarakat cukup mengakses ekosistem digital Adira Finance untuk menemukan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan dalam setiap siklus kehidupannya,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance, Selasa, 6 April 2021.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Mitsubishi Kecewa Pajero Sport Tidak Dapat Diskon PPnBM

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) resmi diperluas dengan mengikutsertakan kapasitas mesin 1.501cc sampai 2.500cc. Peraturan tersebut, sudah diberlakukan mulai bulan ini, dengan empat model yang yang berhak mendapatkan diskon pajak ini, seperti Toyota Fortuner, Toyota Innova, Honda HR-V 1.8 L, dan Honda CRV 2.0.

Namun, ada model yang sebelumnya digadang-gadang juga bisa merasakan relaksasi pajak ini, yaitu Mitsubishi Pajero Sport. Namun, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 31/PKM.010/2021 tentang peluasan diskon PPnBM untuk mobil baru, sport utility vehicle (SUV) andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini tidak masuk ke dalam daftar, karena tidak memenuhi syarat lokal purchase sebesar minimal 60 persen.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Hasil Tak Sesuai Harapan, Distributor Nyerah Jualan Motor Royal Enfield

Pasar sepeda motor Royal Enfield tidak sebagus kompetitornya. Setelah 4 tahun berjibaku dengan pasar otomotif di Vietnam, akhirnya pabrikan sepeda motor ini resmi angkat kaki dan menyetop penjualan di negeri tersebut.

Akibat sepinya peminat dari bikers Vietnam, maka pihak distributor sekaligus importir resmi Royal Enfield di Vietnam, yakni Al Naboodah International, memutuskan untuk menghentikan semua aktivitas penjualan mereka.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: