Sukses

Siap Investasi Rp 1,2 Triliun, Suzuki Akan Kembangkan Mobil Hybrid

Suzuki sudah menyatakan komitmennya untuk menggelontorkan dana sebesar Rp 1,2 triliun di Indonesia. Investasi tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca lawatan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, ke Jepang, beberapa waktu lalu membawa kabar baik untuk industri otomotif serta perekonomian di Indonesia.

Dalam tugasnya di sana, Agus, menjalankan lobi-lobi investasi kepada raksasa otomotif seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, dan Suzuki. Setelah bertemu dengan beberapa pabrikan otomotif raksasa di negeri matahari terbit tersebut, Agus, membeberkan bahwa mereka siap untuk melakukan investasi di Indonesia dalam jumlah besar.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah investasi Suzuki ke Indonesia. Menurut penjelasan dari Agus Gumiwang, pihak Suzuki, akan menggelontorkan dana sebesar Rp 1,2 triliun yang ditujukan untuk mengembangkan produk baru mereka di Tanah Air.

"Model-model tersebut untuk tujuan ekspor bagi pasar Asia dan Amerika Latin," jelas Agus Gumiwang, dalam keterangan resminya.

Adapun pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki meliputi dua model terlarisnya yakni Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7. Masih menurut penjelasan Menteri Perindustrian, bahwa Suzuki akan memperkenalkan jenis kendaraan mild hybrid dengan teknologi integrated starter generator (ISG).

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Investasi Para Raksasa Otomotif di Indonesia

Selain Suzuki yang sudah berkomitmen untuk menanamkan modalnya di Indonesia, pabrikan lain juga sudah menunjukan keseriusannya tersebut.

Dalam keterangan resmi dari Kementerian Perindustrian, pabrikan Toyota menjadi produsen yang paling besar menanamkan investasinya di Indonesia.

Toyota sudah menyiapkan dana sebesar Rp 28 triliun, di susul oleh Mitsubishi Motors dengan investasi Rp 11,2 triliun, kemudian Honda Motor dengan Rp 2,8 triliun dan Suzuki Rp 1,2 triliun.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Tali Strap di Masker, Apa Risikonya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.