Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Nissan Note e-Power dan Pasar Mobil Bekas

Informasi mengenai Nissan Note e-Power yang meluncur di Singapura membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Nissan Note e-Power yang meluncur di Singapura membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, pembaca juga turut menyoroti mengenai alasan anak kecil tidak direkomendasikan duduk di bangku depan mobil, serta pasar mobil bekas yang terdampak penurunan harga mobil baru.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Nissan Note e-Power Resmi Meluncur di Singapura

Nissan Note generasi ketiga telah meluncur di Singapura tanpa ada pilihan mesin konvensional. Note hadir dalam format hybrid e-Power. Dua varian tersedia dengan harga yang lebih murah dibanding Kicks e-Power.

Bila ditarik kembali sejarahnya, teknologi hybrid e-Power eksis di Note sejak generasi kedua. Mejeng bersama opsi pemacu konvensional. Baru di babak ketiga ini ia hanya didagangkan dalam paket hybrid secara global. Dengan demikian, pada akhirnya Note di Singapura pun hadir dalam format hibrida saja. Tapi jelas bukan tanpa penyempurnaan, ia teknologi gendong e-Power generasi kedua.

Selengkapnya baca di sini 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Anak Kecil Tidak Direkomendasikan Duduk di Bangku Depan, Ini Alasannya

Mobil yang beredar saat ini rata-rata sudah dilengkapi berbagai fitur keselamatan. Salah satu yang umum disematkan pada kendaraan roda empat adalah airbag atau kantung udara.

Terkait airbag ini, beberapa pabrikan mengimbau agar tidak menempatkan anak kecil di bangku depan hingga usia 12 tahun. Pertanyaannya adalah, apakah ilegal bila anak kecil duduk di depan?

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Harga Mobil Baru Turun, Ini Dampaknya Terhadap Mobil Bekas

Dampak relaksasi PPnBM mobil mulai terasa oleh Suzuki, penjualan all new Ertiga dan XL7 meningkat sejak 1 Maret 2021 lalu. Berdasarkan studi yang dilakukan secara internal sebelumnya, kenaikannya bisa mencapai 20 persen atau sekitar 6.250 unit.

Lantas bagaimana dengan kondisi penjualan mobil bekasnya? Suzuki sendiri memiliki gerai khusus mobil-mobil second mereka, Suzuki Auto Value. Suzuki sendiri mengaku sempat khawatir.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.