Sukses

Komentar Sandiaga Uno Usai Menjajal Motor Listrik Gesits

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno beberapa waktu lalu menjajal motor listrik Gesits. Hal tersebut terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya @sandiuno pada Selasa (2/3).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno beberapa waktu lalu menjajal motor listrik Gesits. Hal tersebut terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya @sandiuno pada Selasa (2/3).

"Mencoba motor listrik INOVASI karya anak bangsa. KOLABORASI dari dunia pendidikan (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan dunia usaha," tulisnya.

Pria yang kerap disapa Bang Sandi itu kemudian menjelaskan spesifikasi dari Gesits. Motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 100 km dalam kondisi baterai penuh. Untuk kecepatan maksimalnya sendiri mencapai 70 km/jam.

Selain itu, tampaknya pria 51 tahun tersebut kepincut dengan Gesits. Terlebih lagi ia menilai jika motor listrik ini cocok dipakai di tempat eco-tourism.

"Pas sekali digunakan pada spot-spot eco-tourism sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan," tulisnya lagi.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Tak lupa, ia juga mengapresiasi pencapaian anak bangsa dalam membuat motor listrik ini. Dan yang terpenting, hal seperti ini bisa membuka lapangan pekerjaan.

"Apresiasi sekali produk-produk kreatif anak bangsa. Kreatifitas seperti ini saya yakin akan membuka banyak lapangan kerja baru terutama di sentra-sentra produksinya," tulisnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Sontak postingan ini dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan dukungan serta masukan demi majunya pariwisata Indonesia.

"Gass Pak, solusi ramah lingkungan untuk spot2 pariwisata yg perlu sewa menyewa motor untuk reach destinasinya. Ex. Bali, Lombok, Komodo.. kl perlu bisa jg dibikin fitur overland Sumba with EV," tulis @abdmhamzah

"Lariskan pak...sebenarnya anak bangsa banyak yang punya bakat dan banyak kreatif pak...cumaa maaf"...Support dari pemerintah sendri kurang pak...mohon di bantu pak.." komentar @fadhlanvaporezcloud

"Cb d tmpt pariwisata gtu ada penyewaan motor listrik gni utk jln2 yaaa. Udh mah ramah lingkungan... Sediain aja pool buat charge d beberapa titik. Mngkn bs berawal dr situ...," kata @vitriayuniar.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.