Sukses

5 Bengkel Astra Isuzu Ditunjuk Sebagai Lokasi Uji Emisi Terdaftar

Sudah enam tahun lamanya PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation atau Astra Isuzu berpartisipasi aktif dalam melakukan kampanye Uji Emisi Kendaraan untuk Peduli Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Sudah enam tahun lamanya PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation atau Astra Isuzu berpartisipasi aktif dalam melakukan kampanye Uji Emisi Kendaraan untuk Peduli Lingkungan

Sesuai dengan Pergub No 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor, dimana seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat wajib melakukan pengecekan Uji Emisi setahun sekali. Tak hanya untuk perawatan kendaraan, uji emisi juga bermanfaat sebagai salah satu cara membuat lingkungan semakin sehat dengan udara bersih.

Hasil uji emisi juga direkam dalam Sistem Informasi Uji Emisi. Ada beberapa bengkel resmi Astra Isuzu yang telah ditunjuk oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta sebagai lokasi uji emisi terdaftar, diantaranya:

1.       Astra Isuzu Sunter

2.       Astra Isuzu Pramuka

3.       Astra Isuzu Daan Mogot

4.       Astra Isuzu Fatmawati

5.       Astra Isuzu Wr Buncit

“Emisi gas buang kendaraan yang melebihi ambang batas membahayakan lingkungan. Hal itu juga menandakan kurangnya udara dalam proses pembakaran, sehingga saringan udara yang kotor juga dapat menyebabkan penggunaan BBM menjadi lebih boros. Sehingga kampanye uji emisi ini kita juga turut sosialisasikan kepada seluruh pengguna kendaraan niaga, khususnya pengguna produk Isuzu. Astra Isuzu ikut berperan aktif dan siap mendukung program pemerintah dalam kegiatan uji emisi ini dengan tujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara, serta mewujudkan perilaku sadar lingkungan bagi masyarakat, khususnya dari kendaraan bermotor,” ungkap Heri Wasesa selaku After Sales Service Division Head Astra Isuzu dalam keterangan tertulis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isuzu Panther Resmi Disuntik Mati, Bagaimana Nasib Suku Cadangnya?

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi mengumumkan menyetop produksi Isuzu Panther. Hal ini disampaikan langsung oleh Attias Asril selaku Marketing Division Head PT IAMI saat virtual press conference kemarin, 10 Februari 2021.

Seiring dengan berhentinya produksi Isuzu Panther, tentu para pemilik MPV diesel ini bertanya-tanya mengenai ketersediaan suku cadang ke depannya. Menanggapi hal tersebut, Heri Wasesa selaku After Sales Service Division Head Astra Isuzu angkat bicara.

" Selama 8 tahun ke depan masih kita jamin spare part-nya. Faktanya ketika ada permintaan kemudian ada market, pasti akan dilayani dan tentunya disesuaikan dengan volume kebutuhan. Sampai hari ini, kendaraan yang masuk ke bengkel-bengkel kami masih ada yang dari tahun 1990-an akhir, bahkan cukup besar. Jadi mobil Isuzu yang sudah berumur 20 tahun rutin masuk ke bengkel kami. Jadi ketersediaan spare part-nya tidak usah khawatir," ungkap Heri saat virtual press conference.

Untuk diketahui, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), produksi Isuzu Panther total hanya 208 unit pada Januari dan Februari 2020. Per periode Maret 2020, MPV yang sempat berjaya di era 1900-an itu sudah tak lagi diproduksi.

Sementara itu, PT IAMI masih terus mendistribusikan Isuzu Panther ke jaringan dealer sampai Oktober 2020 lalu. Pengiriman terbesarnya pada periode Februari 2020 sebesar 83 unit. Total, selama Januari sampai Oktober 2020, Isuzu Panther terdistribusi sebanyak 287 unit.   

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.