Sukses

Truk Semena-mena Menerobos Banjir, Mobil Sedan Ini Jadi Korbannya

Truk yang memiliki dimensi besar, memang sangat santai untuk menerobos banjir. Namun, karena supir truk tidak memperhatikan kondisi sekitar, mobil sedan ini jadi korban dan mati di tengah kondisi banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi mobil biasanya lebih pede untuk menerobos banjir karena dinilai lebih aman dalam menerobos banjir. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengemudi yang ingin menerobos banjir, seperti ketinggian air dan beberapa hal lain harus diperhitungkan.

Jangan sampai niat menerobos banjir seperti mobil yang satu ini, justru malah mendapat malapetaka akibat ada pengemudi truk yang mengemudikan truknya tanpa melihat situasi sekitar. Akhirnya, niat pengemudi mobil sedan untuk menerobos banjir, justru malah mati di tengah jalan.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Facebook Asfa Nasuha, satu unit mobil Toyota Vios tengah menerobos banjir dengan perlahan untuk meraba jalan di tengah air. Namun, beberapa saat berjalan, ada truk yang melintas dan menimbulkan gelombang air yang begitu besar sehingga menyebabkan sedan tersebut terombang-ambing.

Pasalnya, sedan yang sedang menerobos banjir ini sejatinya bisa melewati banjir tersebut dengan selamat, namun akibat gelombang air yang dihasilkan dari truk yang melintas, membuat mobil tersebut justru mengalami mati mesin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diprotes Netizen

Tingkah pengemudi truk yang menerobos banjir tanpa memperhatikan kondisi sekitar, tidak hanya menyebabkan mobil saja yang menjadi korban. Namun, beberapa kendaraan roda dua yang ada di tepi jalan dalam menerobos banjir juga ikut menjadi korban dari gelombang air.

Di kolom komentar pada video tersebut, banyak warganet yang menganggap ini adalah kejadian lucu. Mereka sepakat untuk mengatakan bahwa supir truk ini arogan, karena memiliki dimensi yang lebih besar dan bisa menerjang banjir dengan leluasa.

3 dari 4 halaman

Infografis Lonjakan Kasus Covid-19 dan Amarah Jokowi

4 dari 4 halaman

Simak Video Lengkapnya Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini