Sukses

6 Cara Selamatkan Kendaraan dari Banjir yang Bikin Geleng-Geleng

Aksi kocak pemilik kendaraan dalam menyelematkan mobil dan motornya dari terjangan banjir yang melanda.

Liputan6.com, Jakarta - Musim hujan biasanya identik dengan banjir yang melanda beberapa wilayah. Salah satu yang harus dilakukan pemilik mobil dan motor saat banjir adalah memindahkan kendaraan pribadi ke wilayah yang lebih tinggi agar tidak terendam air.

Dari beberapa persiapan yang dilakukan pemilik mobil, ada-ada saja cara mereka untuk mengantisipasi kendaraan agar tidak terkena dampak banjir. Ragam cara yang dilakukan pun menuai komentar dari para netizen.

Mayoritas, persiapan yang dilakukan ini terbilang unik dan lucu sehingga mampu mengundang gelak tawa sampai geleng-geleng kepala bagi siapa saja yang melihatnya.

Beberapa cara yang dilakukan antara lain adalah membungkus mobil dengan plastik agar banjir tidak masuk ke dalam mobil, sampai ada yang menggantung motor di atas pohon untuk menjaga motor tersebut tetap aman.

Tentunya persiapan ini membutuhkan usaha yang besar juga karena memakan waktu dalam mempersiapkannya. Seperti apa aksi kocak para pemilik kendaraan dalam menghadapi banjir? Simak dalam enam foto di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Mobil Apa Akuarium?

3 dari 9 halaman

Rela Gantung Motor, Kayak Jemuran

4 dari 9 halaman

Nekat Menggunakan Kursi Sebagai Penopang

5 dari 9 halaman

Dibungkus Kaya Lontong

6 dari 9 halaman

Ekstensi Knalpot Ekstrem

7 dari 9 halaman

Berfungsi Baik Lantaran Dibungkus Terpal

8 dari 9 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

9 dari 9 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini