Sukses

Bantu Penanganan Covid-19, Daihatsu Sumbang Mobil Klinik untuk Pemprov DKI Jakarta

Daihatsu mendonasikan dua unit Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi untuk Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara konsisten membantu dalam penangan pandemi Corona Covid-19 di Indonesia. Terbaru, Daihatsu mendonasikan dua unit Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi untuk Pemprov DKI Jakarta.

“Kami berharap donasi dua unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi COVID-19 serta memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta,” kata General Affairs Division Head PT ADM, Yoga D. Suryawan, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis.

Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi secara khusus menjadi mobile clinic and information ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien, sekaligus memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan.

Mobil klinik ini juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen.

Untuk media informasi, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Semoga kontribusi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Yoga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Digunakan Tenaga Kesehatan 

Sekadar informasi, pada penyerahan unit donasi pertama berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Daihatsu melalui perwakilan manajemennya, Executive Coordinator General Affairs Division ADM, Akira Kana, menyerahkan 1 unit Gran Max dan diterima oleh Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta, Pujiono.

Lalu, pada penyerahan donasi unit kedua yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Daihatsu juga menyerahkan 1 unit Gran Max dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

“Unit ini siap digunakan oleh tenaga kesehatan sebagai sarana untuk melayani kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujar Kepala Biro Perekononian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Mochammad Abbas.

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Infografis Waspadai 3 Gejala Khusus Covid-19 pada Lansia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.