Sukses

Honda PCX160 Muncul di Laman Resmi Astra Honda Motor

Dugaan ini semakin kuat sejak foto Honda PCX 160 muncul di laman resmi AHM. Liputan6.com sempat mengabadikannya sebelum foto Honda PCX diganti kembali dengan versi yang masih dipasarkan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) berencana meluncurkan produk baru di Indonesia pada Jumat pekan depan (5/2). Belum ada informasi terkait produk yang akan diluncurkan, namun motor tersebut diduga adalah Honda PCX 160. 

Dugaan ini semakin kuat sejak foto Honda PCX 160 muncul di laman resmi AHM. Liputan6.com sempat mengabadikannya sebelum foto Honda PCX diganti kembali dengan versi yang masih dipasarkan saat ini. 

Sebagai informasi, Honda PCX 160 telah dirilis di Jepang pada akhir 2020 lalu dan sudah mendarat di Thailand.

Selain itu, usia skuter gambot ini di Indonesia juga terbilang cukup tua, yakni 2 tahun sejak meluncur pada 2018 lalu. Jika melihat versi Jepang, memang Honda PCX 160 cukup kuat untuk bersaing dengan Yamaha NMax 155 Connected.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur

Motor ini pun dilengkapi USB-port Type-C. Sebenarnya, Yamaha NMax juga memiliki power-socket 12V, tapi masih bermodel konvensional sehingga dibutuhkan adaptor tambahan.

Selain penambahan fitur, Honda PCX 160 juga dibekali dapur pacu baru. Skutik ini sekarang mengusung mesin yang lebih besar, 156 cc 4-katup, dan tenaganya naik menjadi 15,8 hp dengan torsi maksimum 15 Nm.

Jika memang benar yang meluncur adalah Honda PCX 160, tentu harganya akan lebih tinggi dibanding model yang beredar sekarang. Artinya, banderol tipe terendahnya nanti bisa jadi berada di atas Rp30 juta, bahkan setara Honda ADV 150, sekitar Rp32 jutaan.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak PT AHM. Lantas, apakah Honda PCX 160 benar-benar akan dijual di Indonesia? Menarik untuk ditunggu.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.