Sukses

Peduli Bencana, Begini Cara Pabrikan Pelumas Bantu Korban Banjir Bandang Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu belakangan membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Seperti yang baru-baru saja terjadi di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, yang menerjang di areal perkebunan PTPN VIII.

Banjir bandang yang terjadi di wilayah tersebut, mendorong mendorong PT Timurraya Group selaku produsen dan distributor oli Deltalube untuk membantu para korban, dengan memberikan bantuan logistik ke area bencana.

Donasi yang diberikan, berupa beras, mie instan, minyak goreng, sarden kalengan, susu UHT, teh, gula, air mineral, dan diapers.

Selain sembako, Deltalube juga memberikan tas, senter portable, dan multi-tool yang bisa digunakan para relawan dan tim SAR yang sedang bertugas.

"Bantuan yang kami berikan, merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami terhadap para korban bencana alam. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan baik," ujar Resa Azhara, Manager Event & Public Relation, PT Timurraya Karunia Multi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (26/1/2021).

2 dari 4 halaman

Data Bantuan

Bantuan yang diberikan, diterima langsung oleh perwakilan dari Tagana Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut langsung disortir dan disimpan di posko pusat logistik dari BPBD Kabupaten Bogor yang berlokasi di PTPN VIII Gunung Mas, Bogor.

"Semua donasi yang diberikan, akan kami data sebelum kami salurkan. Hal ini diperlukan untuk meminimalkan penyalahgunaan bantuan, dan untuk keperluan audit dan pelaporan kepada masyarakat," pungkas Itong dari Tagana Kabupaten Bogor.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: