Sukses

Deretan Eksistensi Honda di Dunia Balap Mobil 2021

Honda terus berkomitmen untuk mengikuti ajang balap. Komitmen ini dibuktikan dengan mengikuti beberapa ajang balap di dunia

Liputan6.com, Jakarta - Honda menegaskan komitmennya utuk tetap mendukung dunia motorsport pada 2021. Hal tersebut dibuktikan lewat eksistensinya pada beberapa ajang balap mobil dunia.

Beberapa ajang balap yang siap diikuti Honda antara lain adalah single seater dan ajang balap touring dunia.

Dari ajang balap Formula 1, Honda, yang bertindak sebagai penyuplai mesin untuk tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri, terus berkomitmen untuk menghadirkan power unit yang mumpuni. Power unit Honda yang sudah digunakan sejak beberapa tahun lalu, akhirnya membuahkan hasil yang maksimal pada musim balap F1 2020 di mana mereka berhasil menempati posisi ketiga di klasemen akhir balap F1.

Sedangkan pada kejuaraan di Jepang, Honda, akan mengikuti beberapa kejuaraan seperti GT500 dan Japanese Super Formula Championship. Pada kelas GT500, Honda akan menghadirkan beberapa tim yaitu Tim KUNIMITSU dengan pembalapnya Naoki Yamamoto, dan Tadasuke Makino.

Tim ARTA dengan pembalapnya Tomoki Nojiri dan Nirei Fukuzumi. Tim Red Bull MUGEN dengan Ukyo Sasahara dan Toshiki Oyu sebagai pembalapnya, Tim Aestemo REAL RACING dengan Koudai Tsukakoshi dan Bertrand Baguette sebagai pembalapnya, dan Tim Modulo Nakajima Racing dengan Takuya Izawa dan Hiroki Otsu sebagai pembalapnya.

Sedangkan untuk ajang balap World Touring Cup, Honda, tetap menurunkan Honda Civic TCR dengan menurunkan empat pembalap seperti Attila Tassi, Tiago Monteiro, Nestor Girolami dan Esteban Guerrieri.

Selain itu, Honda juga akan kembali mengandalkan mobil Honda NSX GT3 Evo untuk mengikuti kejuaraan GT serta Endurance Series yang diadakan di Amerika Utara, Asia, dan juga Eropa.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Honda di Ajang Balap Indycar 2021

Khusus di kawasan Amerika Utara, Honda akan menyuplai mesin balap untuk 6 tim (16 mobil) di ajang balap IndyCar Series 2021 yang dikembangkan oleh Honda Performance Development (HPD).

Pada ajang ini, Honda akan diperkuat oleh para pembalapnya yaitu; Scott Dixon, Alex Palou, Marcus Ericsson, dan Jimmie Johnson dalam tim Chip Ganassi Racing, Alexander Rossi dan Colton Herta dalam tim Andretti Autosport, Takuma Sato dan Graham Rahal dalam tim Rahal Letterman Lanigan Racing serta Jack Harvey dan Hélio Castroneves dalam tim Meyer Shank Racing.

Seperti tahun sebelumnya, Honda juga akan tetap mengadakan ajang balap lokal yaitu Honda FIT 1.5 Challenge Cup yang akan diselenggarakan pada di Sirkuit Suzuka, Okayama, Motegi dan Sugo.

3 dari 3 halaman

Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.