Sukses

Canggih Banget, Buka Mobil Listrik BMW Cukup Pakai iPhone

Tahun lalu, BMW telah mengumumkan akan mengadopsi fitur Carkey Apple

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, BMW telah mengumumkan akan mengadopsi fitur Carkey Apple. Dengan begitu, pabrikan mobil mewah asal Jerman ini akan jadi yang pertama mengadopsi kunci digital untuk kendaraan.

Melansir Paultan, dengan kunci digital ini memungkinkan pemilik roda empat untuk mengunci, membuka, bahkan menyalakan BMW dengan iPhone.

Bahkan, BMW telah mengungkapkan versi yang disempurnakan dari sistem ini, yang disebut Digital Key Plus, yang menggunakan teknologi ultra-wideband (UWB) yang ditemukan di chip U1 untuk iPhone 11, 12, dan Apple Watch Series 6.

Teknologi kunci canggih ini, akan melakukan debutnya di model iX all-electric SUV, sehingga membuat pemilik lebih nyaman dalam pengoperasian mobilnya.

Sementara itu, seri Samsung Galaxy yang dilengkapi UWB kemungkinan besar akan ditambahkan di kemudian hari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasar BMW 3 Series LWB Meluas, India Jadi Sasaran Berikutnya

Cina menjadi salah satu pasar yang paling suka dengan model Long Wheelbase (LWB). Bisa jadi karena model ini menawarkan legroom ekstra.

Tapi ternyata bukan hanya Cina, India pun begitu. Sedan flagship di sana hanya ditawarkan dalam format LWB. Di antaranya BMW 7 Series, Mercedes S-Class, dan Audi A8.

Bahkan di bawah itu ada Mercedes E-Class dengan badan memanjang. Tak ketinggalan Skoda Superb dengan basis sasis ditarik.

Satu model lagi dikabarkan siap mengaspal di Anak Benua. Adalah BMW 3 Series LWB dengan sebutan Gran Limousine. Bukan model pertama di 3er memang.

Sudah dikembangkan dan dipasarkan lebih dulu oleh BMW Brilliance Automotive – perusahaan patungan antara BMW dan Brilliance Auto Group – di Cina.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.