Sukses

Suzuki-Toyota Siapkan SUV Baru untuk Pasar India

Liputan6.com, Jakarta - Kerja sama antara Suzuki dan Toyota di India, dikabarkan kembali menghadirkan produk baru. Kali ini, mereka tengah mempersiapkan SUV terbaru untuk pasar India.

Sebelumnya, produk hasil kawin silang Suzuki-Toyota ini sudah diluncurkan beberapa waktu lalu dengan menghadirkan Toyota Glanza dan Toyota Urban Cruiser pada 2019.

Kali ini, melansir dari gaadiwaadi, Suzuki India kedapatan tengah melakukan uji coba mobil baru tersebut. SUV yang diberi kode D22 ini merupakan produk anyar yang nantinya akan menempati level di atas Vitara Brezza.

Dari spyshoot yang beredar, bagian belakang SUV ini menyerupai model Toyota C-HR di mana bagian lampu belakangnya menyerupai bumerang serta hadir dengan spoiler atas. Sementara rear diffuser yang terpampang jelas juga menyiratkan desain yang sama dengan Toyota C-HR.

Sedangkan mengenai jantung pacunya, SUV ini dikabarkan mengadopsi mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.5 liter. Spesifikasi mesin ini sama seperti yang ditanamkan pada Vitara Brezza, Ciaz, sampai Suzuki Ertiga. Secara spesifikasi, dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan sebesar 105 PS dan torsi sebesar 138 Nm.

2 dari 4 halaman

Produk Kedua Kolaborasi Suzuki-Toyota

Sedikit informasi mengenai produk kolaborasi Suzuki-Toyota sebelumnya, mereka menghadirkan Toyota Glanza dan Toyota Urban Cruiser. Kedua model tersebut mengambil basis dari Suzuki Baleno hatchback dan Suzuki Vitara Brezza. Baik secara desain atau dimensi yang dihadirkan masih sama, hanya saja penggantian badge dari Suzuki menjadi Toyota.

Sejauh ini, untuk pasar India, Suzuki, memang tidak memiliki banyak pilihan. Mereka hanya mengandalkan Suzuki Vitara Brezza dan S-Cross. Tentunya, dengan hadirnya produk SUV yang masih misterius ini akan memberikan pilihan kepada konsumen mereka di India.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: