Sukses

Yamaha Exciter 155 VVA Diperkenalkan, Harga Mulai Rp28 Jutaan

Yamaha Exciter 155 VVA ini akan mulai dijual pada 6 Januari 2021 mendatang. Motor ini akan berhadapan dengan Honda WInner X alias Supra GTR.

Liputan6.com, Jakarta Motor bebek sport sudah mulai surut peminatnya di Indonesia. Tapi kalau mau perkembangan model ini, bisa lihat di Vietnam. Baru-baru ini, Yamaha Exciter 155 muncul dengan gaya yang makin sporti.

Kalau melihat sosoknya, pasti kita langsung bisa mengenali Yamaha Exciter 155. Nama boleh berbeda, tapi pada dasarnya, moto bebek sport itu adalah kembaran dari Yamaha MX-King. Yup itu nama populer di Indonesia.

Mengingatkan sekali lagi, Yamaha Exciter 155 masih mengandalkan transmisi otomatis dan rantai untuk menyalurkan daya ke roda. Bukan seperti skuter matik yang kini masih populer di Indonesia yang mengandalkan cvt.

Mau tahu bagaimana sosok Yamaha Exciter 155, simak ulasannya yang dilansir dari Otosia.com berikut ini:

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yamaha Exciter 155

Melansir dari Zing, Yamaha Exciter 155 kini memiliki desain kompak dan mewarisi garis desain dari motor sport Yamaha R1. Penutup di lampu depan dirancang untuk meningkatkan aerodinamika. Kemudian bagian tengah sedikit didorong ke depan untuk meningkatkan stabilitas berkendara.

Desain bersudut yang menjadi ciri khas Exciter lama tak ditampilkan lagi. Tampilan terbaru lebih lembut dan mengarah ke gaya sporty dan motor gede (moge).

Tampilan depannya pun semakin sporty karena desain lampu sein yang berbentuk pengait. Sehingga menciptakan aksen unik saat lampu menyala. Kemudian bagian belakang didesain dengan struktur dua tingkat. Bagian knalpot dibuat lebih besar dan disetel rendah.

Selain itu, Yamaha Exciter terbaru dilengkapi dengan teknologi yang berfokus pada kinerja, seperti sasis, silinder, injeksi bahan bakar, dan kopling. Tak hanya itu saja, motor bebek ini juga dilengkapi dengan port USB dan smart keyless.

Urusan bahan bakar dan suspensi kini meningkat. Yamaha Exciter 155 terbaru memiliki kapasitas tangki mencapai 5,4 liter. Sedangkan suspensi ditingkatkan dari 90 mm menjadi 100 mm.

3 dari 4 halaman

Performa

Bagian performa, motor ini menggunakan mesin 155cc dengan tenaga 17,7 Tk dan torsi 14,4 Nm. Performa ini lebih kuat 17 persen dari Exciter 150. Menariknya lagi, mesin motor bebek ini menggunakan sistem VVA yang sama seperti moge R1.

Yamaha Exciter 155 VVA memiliki 3 varian, yakni standard dengan banderol VND47 juta atau Rp28,7 juta, High-end dengan harga VND50 juta atau Rp30,5 juta dan GP dengan VND50,5 juta atau Rp30,8 juta.

Yamaha Exciter 155 VVA ini akan mulai dijual pada 6 Januari 2021 mendatang. Motor ini akan berhadapan dengan Honda WInner X alias Supra GTR.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.