Sukses

Diskon Akhir Tahun untuk Mobil LCGC Tembus Belasan Juta

Liputan6.com, Jakarta - Diskon akhir tahun biasa dimanfaatkan masyarakat untuk membeli mobil baru. Hal ini tak terlepas dari potongan harga atau diskon yang menggiurkan dari sejumlah dealer resmi.

Dari pantauan Liputan6.com, mobil yang mendapatkan cukup besar potongan harga berada di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Tak tanggung-tanggung, diskon yang ditawarkan sejumlah dealer mencapai belasan juta rupiah.

Potongan harga terbesar diberikan Suzuki Karimun Wagon R. Melalui salah satu tenaga penjual, diketahui diskon yang diberikan LCGC ini mulai dari Rp 13 juta hingga Rp 15 juta.

"Untuk diskon itu mulai dai Rp 13 juta. Tergantung mau yang mana variannya. Pokoknya kami akan usahakan diskonnya besar, paling bisa kami kasih itu Rp 15 juta," kata tenaga penjual Suzuki.

Model LCGC lainnya terdapat Toyota Calya dan Agya. Mendapat potongan harga khusus, salah satu dealer resmi di kawasan Jakarta mengaku potongan harga yang diberikan mencapai Rp 10 juta.

"Itu sudah besar potongannya, nanti kalau belinya kredit kami masukan ke potongan DP kalau cash tinggal potong saja dari harga yang ditawarkan," ujar tenaga penjual Toyota.

2 dari 4 halaman

Honda dan Daihatsu

Menjadi salah satu mobil terlaris, Honda Brio juga memiliki promo khusus bagi calon konsumen. Untuk pembelian mobil ini, potongan harga yang ditawarkan mencapai Rp 8 juta.

Berbeda dengan kembarannya, Daihatsu Ayla mendapat diskon lebih kecil. Khusus mobil lima penumpang ini, potongan harga yang ditawarkan hanya berkisar Rp 8 juta.

"Kalau Sigra mungkin bisa sampai Rp 10 juta. Tapi lihat dulu mau varian yang mana. Nanti potongan harganya akan disesuaikan. Paling besar bisa sampai Rp 10 juta," tutur tenaga penjual Daihatsu.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: