Sukses

Begini Jadinya Kalau Nyetir Mobil Seenaknya dan Enggak Tahu Aturan

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pengendara kendaraan bermotor wajib mengetahui dengan jelas arti rambu lalu lintas dan markah jalan. Hal itu untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan, seperti yang terjadi pada video viral ini.

Dibagikan akun Instagram @viralterkini99, terlihat detik-detik sebuah mobil menabrak motor karena melanggar lalu lintas. Dari video tersebut, terlihat sebuah mobil menyalip kendaraan di depannya dengan mengambil jalur pengendara lain.

Tak memperhatikan markah jalan berupa garis tak putus, mobil tersebut akhirnya mengalami kecelakaan setelah sebuah sepeda motor dari arah berlawanan tak melihat mobil tersebut karena jalan yang menikung.

Setelah menabrak, mobil tersebut akhirnya menepi. Dari rekaman tersebut terlihat penumpang motor mengalami cedera karena duduk lemas.

Kejadian tersebut terekam pengguna jalan lain yang sedang berhenti dan mengabadikan moment di sekitar jalan. Video ini sebaiknya menjadi pelajaran berharga, karena pelanggaran lalu lintas tak hanya merugikan diri sendiri, namun juga orang lain.

Dari keterangan video diduga kejadian tersebut terjadi di jalan Poros Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

2 dari 5 halaman

Komentar Warganet

"Tau ga arti dari garis lurus tanpa putus? Fix, yang bawa mobil masih bocah! Kalo ngga sim tembak tuh,' tulis @achmd20.

"Itu mobilny yg nabrak, bukan motor. Karna motor berada di jalur yg benar," tulis @agus_supriyadin.

"Min koreksi, ini bukan pemotor menabrak mobil. Tapi pengemudi mobil yang menabrak motor, karena dari vidionya pengemudi yg melakukan kesalahan," tulis @imasrizkyalahsanu.

3 dari 5 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Saiful Ulum (@viralterkini99)

4 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: