Sukses

Mobil Bekas Juga Dijual Resmi APM, Ini Deretan Dealernya

Mobil bekas masih menjadi pilihan yang menarik untuk mendapatkan mobil impian. Kita bisa memilih segala model di kisaran harga yang lebih terjangkau alias murah.

Liputan6.com, Jakarta Mobil bekas masih menjadi pilihan yang menarik untuk mendapatkan mobil impian. Kita bisa memilih segala model di kisaran harga yang lebih terjangkau alias mobil murah.

Banyak sentra otomotif yang tersebar di Jakarta yang menyediakan mobil bekas. Ada juga pedagang mobil bekas dengan skala lebih kecil yang menjual dagangannya di ruko.

Bila kita tidak menemukan mobil bekas incaran di suatu tempat, bisa jadi pedagang akan menawarkannya melalui jaringan yang dimilikinya. Selain itu kita juga bisa mencari mobil bekas hanya dengan berselancar di toko online. Lebih banyak lagi variasi lagi modelnya, baik yang ditawarkan pedagang mobil bekas atau individual. 

Namun tidak banyak yang tahu, bila ternyata Agen Pemegang Merek (APM) yang biasa menjual mobil baru juga bermain di dunia mobil bekas. Jaminan kualitas merupakan daya tarik yang ditawarkan. Bahkan ada juga yang menawarkan garansi teknis pada mobil bekas setelah dipakai pada batas waktu tertentu oleh pembeli.

Menyitat dari Oto.com, berikut sejumlah perusahaan mobil bekas resmi dari APM:

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. BMW Premium Selection

Keinginan memiliki mobil mewah BMW dengan banderol lebih terjangkau bisa diwujudkan melalui BMW Premium Selection. Produk yang disodorkan punya standar ketat dan sudah melewati pemeriksaan yang disebut 360 derajat. BMW memastikan keaslian suku cadang yang digunakan, serta memastikan riwayatnya terjaga.

Mobkas BMW yang ditawarkan dilindungi garansi yang berlaku hingga 12 bulan. Konsumen dimanjakan dengan adanya BMW Road Assistance yang siap membantu kondisi darurat, kapan dan di mana saja. Untuk memudahkan transaksi, BMW Premium Selection juga sudah memanfaatkan layanan digital.

3 dari 7 halaman

2. Bendi21

Unit bisnis ini menawarkan produk Mitsubishi dan dari merek lain. Bendi21 (PT Berlian Bendi Duasatu) merupakan anak perusahaan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

KTB sendiri merupakan distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Layanan jual-beli mobil seken ini memiliki outlet di Bintaro (Tangerang) dan Cinere (Depok).

4 dari 7 halaman

3. Mazda Certified Pre-Owned

Hadir di dealer Simprug, Mazda Certified Pre-Owned menjadi media bagi konsumen yang ingin menjual atau membeli mobil bekas Mazda miliknya. Sama seperti pabrikan lain, unit yang tersedia sudah diperiksa dengan proses sertifikasi sesuai standar Mazda Jepang. Mobil kemudian direkondisi bila perlu, seperti dicat atau diganti aksesorinya.

Sebagai gambaran, bila mobil yang masuk nilainya 60 persen, Mazda Certified Pro-Owned bisa menaikkan hingga 70 sampai 75 persen.

5 dari 7 halaman

4. Mobil88

Anak perusahaan Astra ini mempunyai 20 jaringan. Ia tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Balikpapan. Seluruh unit yang dijual diberikan garansi, dokumen lengkap dan asli, serta bebas bekas tabrakan atau banjir. Konsumen memiliki keleluasaan untuk melakukan transaksi via daring atau datang langsung ke ruang pamer.

Ragam keuntungan lain juga bisa didapatkan. Seperti free car detailing, asuransi dan perawatan. Bila pelanggan membeli mobil Daihatsu atau Toyota, ada tambahan fasilitas Emergency Road Asistance (ERA). Mobil88 berkolaborasi dengan Astraworld, menyajikan bantuan 24 jam untuk kondisi darurat, seperti perbaikan ringan akibat kecelakaan dan jasa derek.

6 dari 7 halaman

5. Suzuki Auto Value

Fasilitas jual-beli mobil bekas resmi dari pemegang merek Suzuki di Indonesia. Produk yang ditawarkan pabrikan berlambang S ini, telah melalui pengecekan di 135 titik oleh teknisi terlatih. Mereka turut diberikan garansi mesin dan transmisi selama satu tahun yang berlaku secara nasional. Pelanggan bisa memanfaatkannya di jaringan bengkel resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa outlet resmi Auto Value di antaranya: Gading Serpong dan Ciledug (Tangerang), Pulogadung (Jakarta), Kenjeran (Surabaya), Pangkal Pinang, Cirebon (Jawa Barat) serta Jambi. Layanan juga tersedia di 36 diler Suzuki di 20 lokasi. Guna meningkatkan kemudahan bertransaksi, Suzuki Auto Value didukung laman resmi. Di sini konsumen bisa memilih dan melihat kondisi nyata dari kendaraan yang dijual, karena ada fitur Video Display. Ketika ingin membeli, konsumen tinggal menentukan outlet yang didatangi untuk bertransaksi.

7 dari 7 halaman

6. Toyota Trust

Toyota Trust menawarkan layanan yang didukung teknisi berpengalaman. Dengan pemeriksaan pada 170 titik vital mobil bekas yang dijual. Di samping itu, kelengkapan dan keaslian surat menjadi perhatian. Konsumen pun diberikan kenyamanan menyeluruh.

Kalau membeli produk dari Toyota Trust, bakal mendapat garansi mesin dan transmisi selama satu tahun atau 20 ribu km (untuk mobil usia maksimal empat tahun atau jarak tempuh 100 ribu km). Kemudian pelanggan mendapatkan servis berkala gratis di bengkel resmi Auto2000 untuk perawatan besar dan kecil.

Toyota Trust turut menjamin unit bebas tabrakan, sasis kondisinya aman dan mesin tak pernah terendam banjir. Layanan ini sudah berjalan di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Menariknya, terdapat pula program trade-in dengan unit baru Toyota. Mobil yang diterima bisa dari merek apa saja. Nantinya pihak Toyota Trust akan memperkirakan berapa harga belinya.

Sumber: Oto.com (Ardiantomi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.