Sukses

Honda CB125R Siap Meluncur, Dilengkapi Mesin dan Suspensi Baru

Liputan6.com, Jakarta - Honda secara resmi mengumumkan model terbaru CB125R untuk pasar Eropa. Memiliki lebih banyak tenaga, motor sport ini mendapatkan mesin dan suspensi terbaru.

Seperti dilansir Car and Bike, Selasa (17/11/2020), motor pabrikan asal Jepang ini juga mendapatkan spesifikasi lebih tinggi.

Perubahan paling signifikan terlihat pada mesin baru 125 cc, silinder tunggal, DOHC, berpendingin cairan, yang kini dapat menyemburkan tenaga tambahan hingga 1,6 tk. Hal ini membuat output maksimum yang dihasilkan menjadi 14,7 tk.

Dengan stroke yang lebih panjang, rasio kompresi mesin yang disematkan menjadi lebih meningkat, dari 11: 1 menjadi 11,3: 1.

Mesin juga mendapat saluran baru, tabung konektor pembersih udara, dan resonator. Honda CB125R terbaru juga sudah memenuhi standar Euro 5.

Meski demikian terdapat beberapa fitur yang tetap dipertahankan, termasuk desain Honda Neo Sports Cafe, layar speedometer digital, dan sistem ABS saluran ganda.

2 dari 4 halaman

Siap Memeriahkan Pasar Eropa

Perubahan signifikan lain yang didapatkan ialah pengenalan garpu terbalik Show Big Piston berukuran 41 mm. Hal ini membuat Honda CB125R menjadi sepeda motor 125 cc pertama yang mendapatkan komponen itu.

Selain mempertahankan sasis yang disematkan, motor ini juga mendapat kaliper empat pot Nissin yang dipasang secara radial di bagian depan, dan sistem pengereman anti-lock yang dikendalikan oleh IMU. Honda CB125R baru akan tersedia sebagai model 2021 di pasar Eropa.

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: