Sukses

Tak Ada Penyegaran Selama Pandemi, Honda Buka Suara Soal Mobil Baru

Liputan6.com, Jakarta - Strategi khusus perlu dilakukan pabrikan otomotif untuk menarik minat konsumen Tanah Air di tengah pandemi yang terjadi. Salah satu yang banyak dilakukan ialah menghadirkan produk baru.

Diharapkan mampu meningkatkan penjualan kendaraan di tengah lesunya daya beli saat ini, PT Honda Prospect Motor nyatanya enggan merangsang penjualan dengan melakukan penyegaran beberapa model andalannya.

Tercatat, selama pandemi pabrikan mobil asal Jepang ini tak melakukan acara peluncuran kendaraan. Padahal pabrikan mobil asal Jepang tersebut gencar melakukan pembaruan produk secara global.

Menanggapi hal tersebut, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menegaskan pihaknya masih melihat situasi dan kondisi pasar saat ini.

 

2 dari 4 halaman

Penjualan Retail

"Saat ini market masih belum stabil, masih berubah-ubah. Untuk peluncuran mobil baru, kami melihat kondisi market dan kebutuhan konsumen, apakah model tersebut di masa-masa sekarang memang butuh atau bagaimana," katanya saat berbincang secara virtual dengan awak media.

Selain itu, Yusak juga mengaku masih enggan berkomentar kapan waktu yang tepat untuk menghadirkan kendaraan baru saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Produk Baru

Ia juga menutup rapat informasi terkait produk baru apa yang tepat dan akan memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat.

"Kami masih melihat pasar dan kebutuhannya akan seperti apa, terutama untuk masa-masa sekarang ini. Jadi mohon tunggu dan sabar saja, kapan saat yang tepat pasti kami akan luncurkan," ujarnya.

Meski tanpa produk baru, penjualan retail Honda selama bulan Oktober 2020 mencapai 6.561 unit. Angka tersebut, meningkat 12 persen dibanding bulan sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: