Sukses

Tesla Akan Ganti MMC Jadi 64 GB Biar Layar Sentuh Model S dan X Tidak Nge-Blank Lagi

Tesla merespon laporan pelanggannya yang disampaikan melalui Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA). Produsen mobil listrik ini akan memperbaiki masalah yang mengakibatkan layar sentuh tiba-tiba menjadi kosong.

Liputan6.com, Jakarta Tesla merespon laporan pelanggannya yang disampaikan melalui Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA). Produsen mobil listrik ini akan memperbaiki masalah yang mengakibatkan layar sentuh tiba-tiba menjadi kosong.

Sebelumnya Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) membuka penyelidikan terhadap layar sentuh Model S dan Model X yang tidak berfungsi. Ada 11 keluhan pelanggan yang mereka terima.

Melansir Carscoops, Kerusakan terindikasi pada Tesla Model S dan X yang diproduksi sebelum Maret 2018. Permasalahan mengakibatkan pengemudi kehilangan akses ke fungsi-fungsi penting seperti kamera belakang, kontrol iklim, navigasi, dan sistem infotainment.

Untuk memperbaiki kerusakan, Tesla telah mengumumkan program penyesuaian garansi yang berlaku untuk kendaraan dengan jarak kurang dari 100.000 mil .

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti MMC

Untuk mengatasi masalah tersebut, Tesla akan mengganti MultiMediaCard 8GB yang berpotensi rusak di unit kontrol. Perangkat baru memilik ukuran yang jauh lebih besar, menjadi 64GB.

“Program penyesuaian garansi hanya berlaku untuk kendaraan Model S dan Model X yang dibuat sebelum Maret 2018. Kendaraan Model S dan Model X yang dibuat selama dan setelah Maret 2018, sudah di-upgrade pada sistem infotainment,” kata Tesla dalam sebuah pernyataan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.